Keren! Ada Kedai Teh di Puncak Gunung Ini

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 30 Apr 2019 10:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ingin minum teh sambil menikmati pemandangan gunung hingga sungai nan indah dan asri? Di sini tempatnya!

Pasalnya kedai teh ini berada di puncak gunung sekitar 3,5 km dari Lake Louise, Kanada. Kedai teh ini juga masuk ke dalam wilayah terpencil yang ada di taman nasional Banff. Meski begitu, kedai teh ini amat legendaris. Lantaran sudah ada sejak tahun 1901.

Awalnya dibangun untuk para pendaki. Saat itu kedai ini berada di belakang hotel Fairmont Lake Louise. Jalanan menuju ke ke sana pun berliku serta melewati hutan yang terbuka. Pemandangan di sekitar hutan berupa tebing yang menjulang tinggi jadi pemandangan yang amat manjakan para pendaki.

Keren! Ada Kedai Teh di Puncak Gunung IniFoto: Istimewa

Baca juga: Bisa Lihat Pemandangan Indah di 5 Tempat Makan Instagramable Ini

Usai melewati itu, selera para pendaki pun akan terpenuhi dengan menyesap ragam racikan teh yang ada di Lake Agnes Tea House. Dilansir dari Bringme (26/4), Lake Agnes Tea House memiliki sekitar 100 jenis teh. Pelengkapnya aneka hidangan panggang.

Terbayang kan saat perut keroncongan dan badan terasa dingin lalu Anda bisa menyesap racikan teh favorit. Hangat dan manjakan tenggorokan. Sluurp!

Keren! Ada Kedai Teh di Puncak Gunung IniFoto: Istimewa

Selain itu, dari kedai teh ini, Anda bisa melihat pemandangan yang ciamik.

Sebenarnya kedai yang berada di wilayah pegunungan tak hanya ada di Kanada. Indonesia juga punya kedai makan yang berada di puncak gunung. Namanya bahkan sudah amat melegenda.

Keren! Ada Kedai Teh di Puncak Gunung IniFoto: Istimewa

Kedai tersebut tak lain dan tak bukan ialah Warung Mbok Yem. Warung Mbok Yem berada di puncak Gunung Lawu, gunung di antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karenanya memiliki tinggi 3.265 meter di atas permukaan laut.

Warung Mbok Yem amatlah sederhana dengan dinding kayu tanpa cat. Namun keberadaan warung ini disebut sangat membantu para pendaki.

Baca juga: Berada di Ketinggian 3.150 Mdpl, Warung Mbok Yem Jadi Warung Tertinggi di Indonesia

View this post on Instagram

There's a tea house at the top of this mountain! 😍#bringmecanada 🍵🗻

A post shared by Bring Me! (@bringme) on Apr 25, 2019 at 6:00pm PDT

(dwa/odi)