Begini Aksi Wanita yang Habiskan 642 Udang Rebus Sekali Makan!

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 16 Mei 2019 12:43 WIB
Foto: Foodbeast Foto: Foodbeast
Jakarta - Meski bertubuh ramping, jawara makan ini pecahkan rekor baru dengan habiskan lebih dari 500 udang rebus dalam sekali makan. Aksinya direkam dan dibagikan di Twitter.

Nama Molly Schuyler sebagai jawara makan profesional pasti sudah tak asing lagi di telinga penggemar kuliner. Usai melahap 360 nugget hingga tenggak dua galon minyak goreng, Molly baru-baru ini menyantap lebih dari 600 udang dalam sekali makan.

Begini Aksi Wanita yang Habiskan 642 Udang Rebus Sekali Makan!Foto: Foodbeast

Umumnya orang hanya bisa menghabiskan belasan udang rebus. Tapi kemarin, dalam waktu satu jam, Molly berhasil memakan sebanyak 642 udang rebus. Dilansir Foodbeast (15/5), Molly menantang dirinya untuk pecahkan rekor baru guna merayakan Hari Udang Nasional yang jatuh pekan lalu.

Baca juga: Duh! Wanita Ini Nekat Tenggak Dua Galon Minyak Goreng

Ia melakukannya di sebuah restoran seafod hits bernama San Pedro Fish Market Grille, California, Amerika Serikat. Tim Foodbeast pun merekam dan membagikan siaran langsung saat Molly dengan cepat menyantap ratusan udang rebus di Twitter.

Begini Aksi Wanita yang Habiskan 642 Udang Rebus Sekali Makan!Foto: Foodbeast

Molly menggigit bagian daging udang dan melemparkan ujung ekornya ke sebuah wadah. Di sampingnya tersaji segelas air putih dingin, teh hangat, dan susu. Perlahan tapi pasti, Molly pun menghabiskan seluruh udang rebus yang tersaji dihadapannya.

Dilihat dari Health, satu buah udang ukuran sedang memiliki 7 kalori. Jika dihitung, dalam waktu satu jam, Molly mengasup sebanyak 4.494 kalori ke dalam tubuhnya. Angka itu lebih kecil dibanding saat Molly memecahkan rekor makan nugget pertengahan April lalu.

Begini Aksi Wanita yang Habiskan 642 Udang Rebus Sekali Makan!Foto: Foodbeast

Saat itu Molly berhasil menyantap sebanyak 360 nugget Burger King dalam waktu 1 jam 14 menit 33 detik. Jumlah tersebut setara dengan 5,3 kilogram daging ayam atau sekitar 15,300 total kalori.

Dengan begitu, jawara makan itu pecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Darron Eats. Darron hanya menghabiskan sebanyak 300 nugget dalam 50 menit. Meski pecahkan rekor, Molly tetap menyebut bahwa dirinya bisa makan lebih banyak nugget asal teksturnya tidak mengeras begitu terkena suhu dingin.

Baca juga: Happ! Wanita Ini Sanggup Melahap 360 Nugget dalam Sekali Makan
(dwa/odi)