Happ! Wanita Ini Sanggup Melahap 360 Nugget dalam Sekali Makan

Shara Azzhara - detikFood Rabu, 17 Apr 2019 19:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Melahap 10 nugget sekali makan tentu sudah biasa, tapi bagaimana makan 360 nugget sekaligus? Seorang wanita jawara makan profesional berhasil melakukannya.

Siapa yang tidak suka nugget? Rasanya yang gurih dan teksturnya yang empuk membuat olahan populer daging ayam ini jadi favorit banyak orang. Melahapnya juga seolah tak cukup satu. Bagi jawara makan profesional, nugget bisa dilahap ratusan buah dalam sekali makan.

Baca juga: Duh! Wanita Ini Nekat Tenggak Dua Galon Minyak Goreng

Happ! Wanita Ini Sanggup Melahap 360 Nugget dalam Sekali MakanFoto: iStock/Pop Sugar

Jika umumnya satu porsi sajian terdiri dari lima atau sepuluh potong nugget, berbeda dengan rekor yang satu ini. Dalam siaran online Twitch Foodbeast Challenger League, wanita dengan julukan world's top-ranked eater, Molly Schuyler, menyantap 360 nugget Burger King dalam waktu 1 jam 14 menit 33 detik. Jumlah tersebut setara dengan 5,3 kilo gram daging ayam atau 15,300 total kalori.

Baca juga: Waduh! Wanita Ini Mukbang Makan Palu, Obeng dan Baut

Aksi Molly ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Darron Eats dengan menghabiskan 300 nugget dalam 50 menit. Bahkan, sebenarnya Molly masih mampu menghabiskan lebih banyak nugget jika teksturnya tidak mengeras ketika sudah dingin.

Happ! Wanita Ini Sanggup Melahap 360 Nugget dalam Sekali MakanFoto: Istimewa

Selama menyantap nugget ayam, wanita yang sudah terbiasa makan dalam porsi banyak ini mencocol nugget dengan saus tomat yang disediakan. Jika ingin melihat kehebatan Molly Schuyler 'bertarung' dengan makanan, Anda dapat menyaksikannya melalui saluran Youtube miliknya.

Sebelum Molly, seorang pria bernama Joe menunjukkan usahanya makan nugget dalam video berdurasi sekitar 1 jam 20 menit. Joe ditantang melahap 90 nugget ayam buatan McDonald's atau McNuggets dalam waktu kurang dari 90 menit.

Jika berhasil, ia akan dihadiahi 20.000 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 37 juta. Tidak diketahui pasti siapa yang menjanjikan hadiah ini. Namun kalau tidak berhasil, Joe harus membayar 100 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 185.000 untuk tiap nugget yang tersisa.

Baca juga: Demi Amal, Pria Ini Coba Habiskan 90 Nugget Selama Kurang dari 90 Menit

(dwa/adr)