Tempat Buka Puasa Asyik

Tengah Bulan, Bisa Buka Puasa dengan Bakso Legendaris Rp 20 Ribu

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 16 Mei 2019 12:15 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Menunggu THR yang belum turun, tetap bisa buka puasa dengan makanan enak. Cukup dengan uang Rp 20 ribu, bisa makan bakso legendaris yang lezat.

Jakarta punya banyak tempat makan bakso yang enak. Hidangan 'sejuta umat' yang satu ini, tak pernah kehilangan penggemarnya, apalagi karena harganya yang terjangkau. Banyak juga penjual bakso legendaris yang masih mematok harga di bawah Rp 20 ribu, untuk porsi bakso yang mereka jual.

1. Bakso Pak De BCA
Tengah Bulan, Bisa Buka Puasa dengan Bakso Legendaris  Rp 20 RibuFoto: Istimewa

Di wilayah Kembangan, tepatnya di depan kantor BCA Pasar Puri ada gerobak bakso yang selalu dipenuhi pengunjung. Terkenal dengan Bakso Pak De, Pak parno sudah berjualan bakso di sana lebih dari 25 tahun. Setiap harinya bakso Pak De ini mulai mangkal sekitar jam 4 sore, cocok buat ngabuburit dan berbuka puasa.

Untuk menu yang ditawarkan cukup sederhana. Ada bakso halus, urat, isi telur, dan tahu bakso. Tapi untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi, tekstur bakso yang kenyal dan gurih dari daging, dipadukan dengan kuah kaldu hangat dan sambal pedas. Kisaran harganya sekitar Rp 17.000 saja.

Bakso Pakde BCA
Jl. Puri Indah Raya Blok A No.24.
Kembangan Selatan, Jakarta Barat.
Telp: 0813-2952-3447


2. Bakso Gondrong
Tengah Bulan, Bisa Buka Puasa dengan Bakso Legendaris  Rp 20 RibuFoto: Istimewa

Di Tebet banyak resto dan kafe kekinian yang bermunculan. Tapi kalau mau makan bakso enak, dengan harga Rp 19.000 saja, bisa mampir ke Bakso Gondrong yang ada di jalan Tebet Raya. Meski hanya menggunakan tenda dan berada di pinggir jalan, tapi Anda harus rela mengantre di sini.

Menu yang ditawarkan hanya ada dua jenis, yaitu bakso urat dan bakso telur. Tentunya semangkuk bakso ini disajikan dengan mie kuning, bihun, tauge, lengkap dengan kaldu cokelat yang gurih karena ditambah dengan sedikit minyak.

Baca Juga: Bakso Gondrong : Ini Bakso Urat dan Bakso Telur yang Paling Populer di Tebet

Bakso Gondrong
Jl. Tebet Raya No. 71 (Depan Bamboo Dimsum)
Jakarta Selatan
Telp : 087771644598

3. Bakso Sido Mandiri
Tengah Bulan, Bisa Buka Puasa dengan Bakso Legendaris  Rp 20 RibuFoto: Istimewa

Di wilayah Pejaten, ada kedai bakso legendaris yang selalu dipadati pengunjung jelang sore hari. Namanya Bakso Sido Mandiri, terkenal dengan racikan bakso halusnya yang disajikan dengan sawi hijau.

Selain itu aroma kaldu dari kuah bakso juga menggugah selera, dengan tambahan tetelan sapi, bawang goreng, hingga tambahan sambal ekstra pedas. Di sini juga tersedia menu mie ayam yang tak kalah menggoda selera. Kisaran harganya sekitar Rp. 18.000 saja.

Baca Juga: Aih, Sedapnya Semangkuk Bakso Hangat Plus Segelas Es Kelapa Muda!

Bakso Sido Mandiri
Jl. Pejaten Raya No. 24, Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Telp: 08129473880


4. Bakso Pak Pur
Tengah Bulan, Bisa Buka Puasa dengan Bakso Legendaris  Rp 20 RibuFoto: Istimewa

Di Kemayoran ada Bakso Pak Pur yang tak kalah enak dan sudah ada sejak belasan tahun lalu. Di sini tempat makannya cukup luas, dengan pilihan menu bakso yang cukup beragam. Salah satunya ada bakso super, spesial, urat, telur, tahu, hingga daging.

Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja per porsi. Bakso-bakso di sini punya tekstur yang juicy, dengan siraman kuah kaldu yang pekat. Selain itu tersedia juga menu aneka nasi goreng, bihun, kwetiau, hingga cap cai.

Jl. Apron Timur Raya.
Kemayoran, Jakarta Pusat.
Telp: 021 4265547


5. Bakso Daging Sapi Bang Eric
Tengah Bulan, Bisa Buka Puasa dengan Bakso Legendaris  Rp 20 RibuFoto: Istimewa

Berkunjung ke Matraman ada kedai bakso sapi Bang Eric yang terkenal. Berawal dari jualan dengan gerobak di pinggir jalan, kini bakso Bang Eric sudah berada di dalam ruko.

Untuk menu yang disajikan ada bakso urat, kecil, atau bakso campur lengkap dengan pilihan mie kuning atau bihun. Tekstur bakso tak terlalu halus, tapi rasanya tetap enak dengan gurih dari campuran daging sapi. Kuahnya sedikit berminyak yang jadi ciri khas di sini. Kisaran harganya dari Rp 16.000 saja.

Bakso Daging Sapi Bang Eric
Jl. Matraman Raya No. 60.
Matraman, Jakarta Timur.
Telp: 0857 18056633

Baca Juga: Bakso Malik: Murah dan Mantap! Bakso Gerobakan Legendaris dengan Limpahan Tetelan


(sob/odi)