Kreasi Unik! Cheesecake dengan Isian Telur Pitan dan Taburan Ikan Bilis

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 14 Mei 2019 17:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Unik dan agak aneh. Cheesecake yang satu ini terbuat dari krim keju dipadu bersama dengan campuran telur pitan hingga ikan bilis.

Cheesecake ini sepertinya terinpsirasi dari sajian nasi lemak. Telur pitan disebut juga sebagai telur seribu tahun, ini merupakan telur yang diawetkan selama empat hingga lima minggu. Perendaman ini dibuat dengan campuran garam, kapur dan abu.

Warna telur seribu tahun ini bening hitam seperti jelly. Tak semua orang suka dengan telur ini, namun rasanya enak. Telur pitan selalu disajikan sebagai pelengkap bubur khas China.

Baca juga: Creamy dan Lembut, Ini Konditorei Cream Cheese Cake dari Kobe

Dikutip dalam World of Buzz, kafe di Penang bernama Moody Cow Cafe menemukan cara baru untuk menikmati telur pitan. Ditambahkan dengan keju krim, menu bernama Cheesecake Black Moon ini tersaji dengan bahan-bahan lain yang unik.

Kreasi Unik! Cheesecake dengan Isian Telur Pitan dan Taburan Ikan BilisFoto: Istimewa

Di kafe ini cheesecake tidak dibuat dengan lapisan buah segar atau biskuit. Namun sepotong telur pitan dengan sensasi rasa gurih. Jadi lapisan adonan cream cheese yang creamy gurih berpadu dengan tekstur kenyal gurih telur pitan. Tampilannya mirip bulan hitam atau black moon.

Kreasi Unik! Cheesecake dengan Isian Telur Pitan dan Taburan Ikan BilisFoto: Istimewa

Selain itu, cheesecake ini juga dipadu dengan ikan bilis dan kacang tanah goreng. Bagaimana ya rasanya? Seorang blogger makanan yang mencicipnya pun mengatakan bahwa makanan ini sama sekali tidak enak meskipun di dalamnya kaya rasa.


Apakah Anda tertarik mencicip cheesecake yang ditawarkan oleh Café Dessert Moody Cow?

Baca juga: Bikin Sendiri Mini Cheesecake Hingga Kroket Mozarella (lus/odi)