Creamy dan Lembut, Ini Konditorei Cream Cheese Cake dari Kobe

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 28 Agu 2018 17:50 WIB
Foto: Instagram @jaimecri Foto: Instagram @jaimecri
Kobe - Selain daging wagyu kualitas terbaik, Kobe juga punya banyak dessert enak. Salah satunya cream cheese cake dari Konditorei super lembut.

Kota Kobe merupakan satu dari sepuluh kota terbesar di Jepang. Kobe terkenal dengan daging wagyunya yang sudah mendunia, dan pemandangan kotanya yang indah. Terakhir kota ini terkenal dengan beragam dessert lezat.

Baca Juga: Ini 5 Bahan Tambahan yang Bikin Cream Cheese Makin Enak

Salah satunya Konditorei Cream Cheese Cake, yang tidak hanya populer di Kobe saja tapi di seluruh Jepang. Sesuai namanya, cream cheese cake yang satu ini terbuat dari bahan-bahan pilihan terbaik. Sekaligus mendapatkan penghargaan emas dari Monde Selection, selama beberapa tahun berturut-turut.
Creamy dan Lembut, Ini Konditorei Cream Cheese Cake dari KobeFoto: dok. detikFood
Berbeda dengan cheese cake Jepang pada umumnya, cream cheese cake ini hanya berdiameter 10 cm. Dikemas dalam kotak berwarna kekuningan, dengan tulisan Jerman di sisinya.

Meski tampilan kuenya sederhana, tapi rasanya creamy dan lembut. Karena dibuat dari campuran dua jenis krim keju (cream cheese) dari Prancis dan Australia. Selain campuran cream cheese, Konditorei juga menggabungkan yoghurt ke dalam cheese cake.

Perpaduan rasa yoghurt yang tajam dengan tekstur cream cheese yang lembut dan halus. Menciptakan citarasa kue yang gurih, ringan, dan segar.
Creamy dan Lembut, Ini Konditorei Cream Cheese Cake dari KobeFoto: dok. detikFood
Ketika dipotong, lapisan cream cheese berpadu sempurna dengan yoghurt. Jika tidak terlalu suka dengan rasa creamy dari keju, tidak perlu khawatir. Karena Konditorei melapisi permukaan bawah cheese cake, dengan lapisan biskuit yang renyah yang tidak manis. Sehingga rasa gurih dari biskuit, dapat menetralisir kepekatan cream cheese.

Selain cream cheese cake, Konditorei juga terkenal dengan vanilla formage chilboust. Varian cheese cake ini, dilapisi dengan vanilla yang manis. Kue-kue ini populer sebagai suvenir, dan oleh-oleh dari Jepang.
Creamy dan Lembut, Ini Konditorei Cream Cheese Cake dari KobeFoto: dok. detikFood
Untuk mendapatkan cream cheese cake dari Konditorei, harganya berkisar dari ¥1.600 (Rp. 209.000,-). Selain Kobe kue ini mudah ditemui di setiap kota Jepang. Termasuk di toko suvenir, yang berada di bandara Narita, Kansai, Kobe, hingga Haneda.

Baca Juga: Lembut, Manis dan Gurih! Cheesecake Isi Saus Telur Asin yang Unik


Konditorei Kobe
Kobe Airport.
1 Kobekuko, Chuo Ward, Kobe, Hyōgo Prefecture 650-0048, Jepang.
Telp: +81 78-303-6141
Jam Buka: 6:30 AM - 8:45 PM (JST).

(sob/odi)