Meski Berbahaya, Gurita Hidup Jadi Menu 5 Video Mukbang Ekstrem

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Mei 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meski berbahaya, tapi masih banyak vlogger yang mau menyantap gurita dalam kondisi hidup. Sehingga tak jarang, banyak kejadian tak terduga terjadi.

Baru-baru ini seorang vlogger asal China tengah viral di dunia maya, karena video mukbangnya yang berakhir dengan gurita menempel di wajahnya. Karena kejadian ini, vlogger ini mengalami luka kecil di wajahnya hingga mengeluarkan darah.

Baca Juga: Waduh! Pria Ini Makan Gurita Raksasa Seberat 40 Kilogram



1. ASMR Gurita Hidup

Meski Berbahaya Gurita Hidup Jadi Menu 5 Video Mukbang EkstremFoto: Istimewa

Video mukbang ASMR memang terkenal. ASMR sendiri merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Bunyi suara ini memiliki banyak efek positif untuk beberapa orang, sehingga tren makan dengan konsep ASMR semakin populer.

Salah satu YouTuber yang terkenal dengan video ASMR-nya, ada Linh ASMR. Beberapa waktu yang lalu ia mengunggah videonya tengah menikmati gurita hidup, meski ukuran guritanya cukup kecil. Tapi Linh dengan berani menggigit langsung gurita yang menggeliat itu dengan giginya. Ia bahkan mencelupkan gurita itu ke kecap asin lebih dulu.


2. Mukbang Gurita Hidup

Meski Berbahaya Gurita Hidup Jadi Menu 5 Video Mukbang EkstremFoto: Istimewa

Di Korea Selatan, gurita hidup jadi salah satu kuliner lezat yang digemari banyak orang di sana. Sehingga salah satu vlogger asal Korea, bernama JaeYeol memutuskan untuk mukbang dengan tiga ekor gurita utuh berukuran besar yang masih hidup.

Ketika menyiapkannya di depan kamera, terlihat gurita-gurita itu masih bergerak dan tentakelnya menutupi bagian mulut Jae. Bahkan tinta gurita tersebut sempat mengotori tangan Jae, namun ia tak ambil pusing dan tetap memakan gurita utuh dengan lahap, lengkap dengan saus cocolan di mangkuk besar.


3. Wajah Ditempeli Gurita Besar

Meski Berbahaya Gurita Hidup Jadi Menu 5 Video Mukbang EkstremFoto: Istimewa

Vlogger asal China yang dikenal dengan nama 'Seaside Girl Little Seven' ini awalnya ingin membuat video siaran langsung. Ia akan beradegan menyantap gurita berukuran besar yang masih hidup. Tapi ada kejadian tak terduga yang terjadi.

Sejak awal video dimulai, beberapa tentakel dari gurita berukuran besar itu sudah mulai menempel di wajahnya. Ketika ia mulai mengalami kesulitan untuk melepaskan gurita tersebut, bahkan tentakel gurita itu sudah sampai ke bagian bawah mulutnya. Vlogger ini mulai menyadari ada sesuatu yang salah, dan akhirnya ia mulai panik hingga menangis. Akibat serangan dari gurita ini, berhasil melukai bagian pipi dari sang vlogger. Meski terlihat hanya titik merah saja, tapi banyak darah yang keluar dari pipinya.


4. Makan Gurita Hidup dari Wajah

Meski Berbahaya Gurita Hidup Jadi Menu 5 Video Mukbang EkstremFoto: Istimewa

Kali ini seorang YouTuber asal Korea Selatan bernama Manar Ben, yang sempat viral karena video mukbangnya. Ia memilih menu gurita hidup, tapi yang membuat videonya berbeda terletak di bagian ketika ia membiarkan gurita-gurita itu menggerayangi wajahnya.

Dalam video berdurasi 15 menit tersebut, Manar terlihat asyik menggigit gurita hidup ke dalam mulutnya. Meski bagian tentakel atau kaki gurita itu sudah melekat, dan berjalan di atas wajahnya. Hii.!


5. Gigit Gurita Hidup

Meski Berbahaya Gurita Hidup Jadi Menu 5 Video Mukbang EkstremFoto: Istimewa
Selain Korea Selatan, banyak Youtuber asal Vietnam yang juga tertarik mencoba mukbang dengan gurita hidup. Salah satunya ada YouTuber bernama Hamop ASMR. Dalam salah satu videonya, ia terlihat menyiramkan gurita hidup dengan kecap asin dan minyak wijen.

Sebelum memakannya, Hamop sengaja memberikan waktu agar gurita itu bisa bergerak, lalu memakannya dengan tenang. Bahkan Hamop menyantap tentakel yang masih menggeliat itu, mirip seperti ia tengah menyantap mie dengan sumpit. Banyak netizen yang mengkritik video ini karena dinilai terlalu berlebihan.

Baca Juga: Hii! Wanita Ini Makan Gurita Hidup yang Menggeliat di Wajahnya

(sob/odi)