Takjil Manis dan Gurih

Buka Puasa dengan 5 Es Cendol Paling Enak dan Segar di Jakarta

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Mei 2019 15:15 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
FOKUS BERITA Takjil Manis dan Gurih
Jakarta - Banyak varian es dingin dan manis yang bisa jadi pilihan menu berbuka puasa. Salah satunya es cendol yang manis kenyal legit dengan manis gula merah khas.

Kenyal cendol hijau beraroma daun pandan semakin segar dengan tambahan saus gula merah dan santan. Makin nikmat lagi dengan tambahan es batu. Slurrp!

Kalau sore ini ingin berbuka puasa dengan menu es cendol, coba sambangi 5 tempat yang punya es cendol enak. Ada es cendol klasik hingga es cendol durian.

1. Pondok Es Cendol
Buka Puasa dengan 5 Es Cendol Paling Enak dan Segar di Jakarta Foto: istimewa

Rahasia enaknya cendol di tempat ini adalah cendolnya yang didatangkan langsung dari Jawa Tengah. Menu es cendol di sini juga disajikan istimewa dengan berbagai pilihan. Lebih enak lagi dengan guuran gula merah kental dan santan yang gurih.

Menu cendol andalan yang patut dicoba adalah es cendol campur yang berisi cendol, nangka, tape ketan, kelapa muda dan gula merah. Ada juga es cendol sumsum yang bisa jadi takjil nikmat karena disajikan dengan bubur sumsum yang lembut.

Pondok Es Cendol
Jl. Muwardi I No.23, Grogol
Jakarta Barat
Telepon (021) 5634358

Baca juga : Di Gerai Ini, 3 Porsi Es Cendol Durian Dijual Seharga Rp 319 Ribu!

2. Raja Cendol (Randol)
Buka Puasa dengan 5 Es Cendol Paling Enak dan Segar di Jakarta Foto: istimewa

Kedai Randol ini ada banyak di beberapa tempat, salah satunya berlokasi di kawasan Condet, Jakarta Timur. Cendol di sini perpaduan anatar citarasa tradisonal dan modern.

Jika umumnya es cendol disajikan dengan santan maka di sini es cendol diguyur dengan susu segar. Variannya juga lebih kekinian, bahkan ada es cendol campur cokelat toblerone.

Raja Cendol
Jl. Raya Condet No. 8A, Balekambang
Kramatjati, Condet
Jakarta Timur
Telepon : 081295888624

3. Hejo Hejo Tjendol
Buka Puasa dengan 5 Es Cendol Paling Enak dan Segar di Jakarta Foto: istimewa

Es cendol yang satu ini bisa dibeli kalau sedang jalan-jalan ke mall. Lokasinya ada di Mall Artha Gading, Jakarta. Es cendol ini juga terbilang tradisional namun dikemas dengan praktis dan modern.

Harga cendol di sini memang agak mahal karena bukan menggunakan santan melainkan susu almond. Cendolnya juga dibuat dengan campuran rumput laut yang kenyal. Selain enak, cendol ini juga sehat.

Hejo Hejo Tjendol
Mall Artha Gading Lantai 2
West Food Court
Jl. Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara
Telepon : 08170065656

4. Cendol Duren 46 Kalibata
Buka Puasa dengan 5 Es Cendol Paling Enak dan Segar di Jakarta Foto: istimewa

Es cendol yang satu ini istimewa banget karena dicampur dengan daging buah durian yang manis legit. Paduan cendol, gula merah dan santan semakin menggoda dengan durian dan tambahan es batu.

Kedai es yang ada di kawasan kuliner Kalibata ini memang sederhana tapi peminatnya selalu ramai. Sambil jajan es cendol ini bisa juga menjelajah kuliner kKalibata yang tak kalah menarik sebagai menu buka puasa.

Cendol Duren 46 Kalibata
Kawasan Kuliner TMP kalibata
Kalibata, Jakarta Selatan

Baca juga : Segar Gurih! Ketika Cendol Menyatu dengan Sambal Pecel

5. Es Cendol Puas 99
Buka Puasa dengan 5 Es Cendol Paling Enak dan Segar di Jakarta Foto: istimewa

Sekilas memang es cendol yang satu ini disajikan dengan cara sederhana. Tapi es cendol racikan Pak De ini sudah terkenal di Jakarta, khususnya di kawasan Pasar Mayestik.

Segelas es cendol ini bukan hanya diracik dengan tambahan santan dan gula merah saja. Sebagai penambah rasa, penjualnya juga menambahkan susu kental manis. Es cendol legendaris ini juga diburu karena harganya murah meriah.

Es Cendol Puas 99
Jl. Kyai Maja No. 57, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan (dvs/odi)
FOKUS BERITA Takjil Manis dan Gurih