Memasak Menu Buka dan Sahur Praktis Bersama Chef Norman Ismail

Devi Setya - detikFood Senin, 06 Mei 2019 13:30 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikfood Foto: Devi S. Lestari/detikfood
Jakarta - Memasak hidangan sahur dan buka memang sedikit merepotkan tetapi juga mengasyikkan. Apalagi jika dibantu dengan alat masak modern yang serba praktis.

Seiring dengan tuntutan gaya hidup, ramadhan kali ini detikfood telah menyiapkan 30 resep praktis yang enak dan teruji untuk menemani Anda menyiapkan hidangan puasa. Didukung oleh alat masak modern dari Philips. Chef Norman Ismail akan memberikan panduan khusus dalam tayangan video.

Jika dahulu rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak nasi maka rice cooker canggih bisa memasak bubur hingga cake. Demikian juga dengan alat electric pressure cooker atau panci bertekanan yang bisa mempersingkat waktu masak.

Menurut Chef Norman Ismail, alat masak modern seperti Philips ini bisa diandalkan untuk mengolah hidangan sahur maupun berbuka puasa saat Ramadhan.

"Sekarang ini membantu banget, orang nggak perlu lagi nyalain kompor pakai berbagai panci, wajan dan lain-lain. Cukup satu alat saja bisa memasak semua hidangan," kata Chef Norman kepada detikFood.
Memasak Menu Buka dan Sahur Praktis Bersama Chef Norman IsmailElectric pressure cooker (EPC) salah satu alat masak modern. Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Baca juga : 10 Alat Masak Canggih yang Populer Sejak Tahun 1990-an

Lebih lanjut, pria ramah ini juga menjelaskan cara kerja alat masak modern Philips. "Semua bahan tinggal masukkan ke dalam wadah, bumbunya, bahannya. Lalu tutup dan pilih jenis masakan yang sesuai. Tinggal tunggu saja sampai matang karena di alat masak modern ini sudah jelas takaran waktu dan pengaturan suhu panasnya," lanjut Chef Norman.

Ia bahkan mengatakan memasak dengan alat modern tak perlu ditunggu seperti masak menggunakan kompor. Saat hidangan dimasak, Anda bisa sambil melakukan pekerjaan lain.

"Kalau sudah diatur sesuai masakannya, kita bisa tinggal mandi atau berkirim email atau aktivitas lain. Tenang saja, saat sudah matang akan ada pemberitahuannya," bebernya usai memasak menggunakan rice cooker dan electric pressure cooker (EPC) dari Philips.

Meskipun sangat praktis digunakan, Chef Norman berani menjamin kalau kualitas rasa masakan akan sama dengan yang dimasak menggunakan kompor. Tapi soal rasa, Chef Norman menyerahkan kembali pada selera masing-masing orang.
Memasak Menu Buka dan Sahur Praktis Bersama Chef Norman IsmailSop buntut racikan Chef Norman Ismail. Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Baca juga : Resep Ramadan: Sup Buntut Praktis

"Seasoning itu tergantung selera ya. Ada yang suka bumbu pekat, ada yang sukanya light. Tapi soal tekstur makanan, alat modern dijamin cocok masak apa saja. Orang yang nggak bisa masak saja pasti bisa masak. Ini pas banget buat menyiapkan makanan sahur dan buka puasa," pungkasnya.

Alat masak canggih ini antara lain bisa memasak sup buntut, sup iga, nasi liwet, nasi kebuli hingga aneka kue manis yang menggoda. Dengan alat masak modern, pasangan muda maupun kaum urban yang super sibuk pun bisa tetap menyajikan hidangan enak untuk sahur maupun berbuka puasa.

Resep-resep favorit seperti asem-asem daging, rawon buntut, nasi kuning, sup krim jamur hingga cake cokelat enak serta jus buah segar bisa Anda pilih tiap hari untuk sajian berbuka puasa dan sahur. Tak ketinggalan aneka tips melengkapi resep-resep praktis ini. Agar Anda makin trampil memakai alat masak modern dan sajikan makanan senak dan sehat buat keluarga. Selamat berpuasa!


Tonton juga video Buka Puasa Pertama Praktis Bersama Keluarga dengan Sop Buntut:

[Gambas:Video 20detik]


Memasak Menu Buka dan Sahur Praktis Bersama Chef Norman Ismail
(dvs/odi)