Wouw, Sedotan Plastik McD Ada yang Dijual Sampai Rp 18,4 Juta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 30 Apr 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berniat mengganti sedotan plastik, beberapa penggemar McDonald's (McD) justru tak terima. Malah ada yang menjual sedotan plastik McD hingga belasan juta!

Orang-orang umumnya tidak menyukai perubahan. Bukan hanya soal komposisi resep makanan, perubahan alat makan ternyata bisa membuat mereka tidak nyaman. Contoh nyata terjadi kala McD di Inggris mengganti seluruh sedotan plastiknya dengan versi ramah lingkungan.

Dikutip dari LAD Bible (30/4), inisiatif mulia McD demi lingkungan yang lebih baik ternyata tak sejalan dengan apa yang diinginkan banyak penggemarnya. Mereka menilai penggantian sedotan plastik menjadi sedotan kertas membuat rasa minuman berubah.

Wouw, Sedotan Plastik McD Ada yang Dijual Sampai Rp 18,4 Juta!Foto: iStock

Mereka seolah tak peduli dampak sampah sedotan plastik yang sangat mengganggu lingkungan. Sampai-sampai seorang penggemar McD mulai menjual sedotan plastik ikonik di internet.

Baca Juga: Ini Alasan Sebaiknya Anda Berhenti Minum dengan Sedotan Plastik

Seorang pengguna eBay bahkan menawarkan harga super fantastis yaitu 1000 pound sterling atau sekitar Rp 18,4 juta untuk sedotan plastik McD. Makin dramatis karena ia memberi keterangan, "Sedotan Plastik McDonalds SUPER LANGKA."

Pengguna eBay tersebut juga menulis sedotan plastik ini akan segera jadi barang langka karena tidak akan diedarkan lagi. "Bayangkan 50 tahun mendatang, ketika Anda memberi tahu cucu Anda bagaimana mendapat sedotan plastik dari McD ini dan mereka akan memandang Anda seperti dewa," tulisnya lagi.

Wouw, Sedotan Plastik McD Ada yang Dijual Sampai Rp 18,4 Juta!Foto: Istimewa

Di akhir uraian, ia menyarankan semua orang untuk menandatangani petisi jika ingin McD kembali memproduksi sedotan plastiknya. Pengguna eBay tersebut mengatakan, "Sehingga Anda tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk penawaran saya."

Petisi itu saat ini sdudah ditandatangani hampir 40.000 orang. Banyak orang ternyata ingin kembali menikmati minuman McD dengan sedotan plastik. Salah satunya menulis, "Sedotan (kertas) tidak berfungsi untuk minum, mereka harus mempertimbangkan sedotan plastik biodegradable yang terbuat dari produk alami."

Wouw, Sedotan Plastik McD Ada yang Dijual Sampai Rp 18,4 Juta!Foto: iStock

Ada juga yang mengatakan kalau sedotan kertas meninggalkan lapisan tipis di mulut yang menciptakan rasa aneh. Terlepas dari semua protes ini, McD tetap menerapkan kebijakan penghapusan sedotan plastik sejak tahun lalu.

Pada saat itu, CEO McDonald's UK dan Irlandia, Paul Pomroy, mengatakan: "Pelanggan kami mengatakan kepada kami mereka ingin melihat sebuah perubahan untuk sedotan, tetapi ingin hal ini tidak mengorbankan pengalaman mereka ketika mengunjungi restoran kami."

Baca Juga: Keren! Ada Sedotan Ramah Lingkungan Berbahan Rumput Liar Vietnam

(adr/odi)