Wah, Lady Gaga hingga Barack Obama Ternyata Pernah Kerja di Restoran!

Shara Azzhara - detikFood Jumat, 26 Apr 2019 09:45 WIB
Foto: Instagram @ladygaga Foto: Instagram @ladygaga
Jakarta - Sebelum menjadi terkenal, deretan selebriti ini pernah menapaki karir sebagai pegawai restoran. Mulai dari Lady Gaga hingga Presiden AS, Barack Obama!

Selebriti identik dengan kehidupan serba mewah. Meski begitu, banyak selebriti dan tokoh dunia yang ternyata pernah berkarir sebagai pekerja biasa seperti pelayan restoran hingga akhirnya mereka berhasil diakui dunia dengan berbagai prestasi. Hal ini tentu menarik perhatian.

Nama sekelas Barack Obama serta Jeff Bezon ternyata pernah bekerja di jaringan restoran cepat saji hingga kedai es krim yang sangat populer. MSN (25/4) merangkum infonya seperti berikut.

Baca juga: Selebriti Hollywood Ini Dulu Pernah Bekerja di McDonald's


MCDONALD'S

1. Jeff Bezos
Wah, Lady Gaga hingga Barack Obama Ternyata Pernah Kerja di Restoran!Foto: Istimewa

Saat menduduki bangku Sekolah Menengah Atas, ternyata salah satu pria terkaya di dunia ini sempat bekerja di McDonal's.

2. Lin-Manuel Miranda
Ketika berusia 14 tahun, Lin-Manuel bekerja di McDonald's sebagai pramusaji dan pengantar makanan. Hal ini di ungkapnya di tahun 2016 saat diwawancarai di acara Chicago Humanities Festivaal. "Itu merupakan pekerjaan berbayar pertama bagi saya. Saya mendapat berbagai shift. Saya menjaga counter dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang, jadi sayalah orang yang kalian marahi jika terlambat sarapan. itu sungguh memberikan saya kecemasan untuk tidak melakukan kesalahan," ujarnya. Kini Lin-Manuel sudah sukses meniti karir di bidang musik dan dapat memesan produk McDonald's sebanyak yang ia inginkan.

3. Pharell Williams
Siapa sangka, musisi jenius yang turut berperan dalam pembuatan jingle "I'm Lovin' It" ini dulunya bekerja sebagai karyawan di restoran tersebut dan dipecat hingga tiga kali. Pharrell Williams mengaku bahwa dirinya merupakan karyawan pemalas saat bekerja disana. Ia sering tertangkap basah sedang menikmati musik di area makan.

4. Rachel McAdams


Pemeran film "The Notebook" yang kini namanya selalu dipuja para penggemar juga pernah bekerja di McDonal's. Pekerjaan ini dilakukannya selama tiga tahun saat masih remaja. "Di sana merupakan tempat yang menyenangkan untuk bekerja, namun saya memiliki sindrom OCD dan terlalu sering mencuci tangan," ujar Rachel. Ia juga mengaku bahwa dulu ia bukan pekerja yang terlalu teladan, bahkan ia pernah merusak mesin jus jeruk.

Baca juga: 9 Gerai Starbucks Ini Punya Desain Unik yang Hanya Ada di Jepang

STARBUCKS

1. Tyler, The Creator

Tyler bekerja sebagai barista di Starbucks selama dua stengah tahun lamanya. Sebelum meniti karir di dunia rap, ia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai barista. Meskipun ia akhirnya dipecat karna tidak akur dengan manajernya, pengalamannya selama melayani pelanggan sangat baik dan layak diakui.

2. Lady Gaga
Wah, Lady Gaga hingga Barack Obama Ternyata Pernah Kerja di Restoran!Foto: Neilson Barnard/Getty Images for Daily Front Row

Berbeda dari selebriti lain, Lady Gaga memulai karirnya sebagai barista di Starbucks saat ia sudah terkenal di bulan Juni tahun 2017. Namun, ternyata Mother Monster bekerja di Starbucks untuk mempromosikan minuman hasil kolaborasinya yakni 'Cup of Kindness'. Hasil penjualannya ini akan didonasikan ke lembaga amal miliknya, Born This Way Foundation.

3. Andrew Garfield

Sebelum terkenal sebagai pemeran utama "Spider-Man", Andrew Garfield merupakan barista di kedai kopi ternama ini. Dalam tayangan Jimmy kimmel Live! di tahun 2015, Andrew mengaku menjadi barista Starbucks merupakan pekerjaaan pertamanya di London. "Saya tiba di London dan berpikir itu dia film John Hughes yang sangat ingin saya perankan, dengan gadis-gadis berkaca mata yang sedang membaca, dan saya akan menjadi seorang barista yang mempesona bagi mereka semua."

DUNKIN' DONATS

1. Madonna
Wanita dengan gelar Queen of Pop ini sempat menjadi kayrawan Dunkin' Donuts di Times Square, New York. Beberapa waktu menjalani hidup sebagai pelayan, Madonna akhirnya dipecat karena tidak sengaja memuncratkan donat jelly ke pelanggan.

BASKIN-ROBBINS

1. Barack Obama
Wah, Lady Gaga hingga Barack Obama Ternyata Pernah Kerja di Restoran!Foto: Istimewa

Sebelum menjadi presiden Amerika Seikat, tentunya Barack Obama memiliki perjalanan hidup yang panjang. Orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes ini juga pernah menjadi pelayan di Baskin-Robbins. Menurutnya, menjadi pelayan Baskin-Robbins di Honolulu memberikannya banyak pelajaran hidup dan membuatnya lebih berpikir maju kedepan untuk memperbaiki hidupnya.

Baca juga: Wouw! barack Obama hingga Gwen Stefani ternyata Pernah Bekerja di Gerai Cepat Saji (sob/odi)