Pecahkan Rekor Dunia Kunjungi Ribuan Bar Jadi Rahasia Panjang Umur Pria Ini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Apr 2019 17:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Punya hobi yang unik. Kakek berusia 74 tahun ini, baru saja pecahkan rekor dunia setelah mengunjungi puluhan ribu bar yang berada di Inggris.

Bruce Masters merupakan orang yang senang mengunjungi bar untuk meminum bir. Hobi yang sudah ia jalani selama berpuluh-puluh tahun ini, berhasil mengantarkannya ke Guinness World Record, sebagai orang yang mengunjungi bar terbanyak di dunia.

Baca Juga: Ternyata Makanan Manis Jadi Rahasia Panjang Umur Pria 100 Tahun Ini
Pecahkan Rekor Dunia Kunjungi Ribuan Bar Jadi Rahasia Panjang Umur Pria IniFoto: Istimewa
Dikabarkan The Sun UK (18/04), Bruce memulai hobi mengunjungi bar sejak ia berusia 15 tahun. Ia dikabarkan sudah meminum lebih dari 42.000 liter bir, dan menghabiskan uang sebanyak £ 120.000 (Rp 2,1 miliar).

Hobinya ini terus meningkat setelah ia pensiun di tahun 1996, sejak saat itu ia mengunjungi berbagai kota untuk mampir ke bar-bar yang berada di sana.

"Saya sudah mengunjungi rata-rata 1000 bar dalam satu tahun. Sekitar 20 bar dalam seminggu yang saya kunjungi. Biasanya saya menghabiskan uang £40 (Rp 728.000) seminggu, untuk membeli bir. Setelah Anda pergi ke satu bar, Anda tidak bisa berhenti. Saya ingin menambah jumlahnya," tutur Bruce.
Pecahkan Rekor Dunia Kunjungi Ribuan Bar Jadi Rahasia Panjang Umur Pria IniFoto: Istimewa
Selain berkunjung ke berbagai bar, Bruce juga menilai dari pelayanannya, kualitas bir, hingga kebersihan toilet bar tersebut.

Kini ia tercatat sudah mengunjungi lebih dari 51.695 bar, dan ia mencatat setiap kunjungannya menggunakan spreadsheet di komputer sebagai bukti, sehingga dia bisa memecahkan rekor dunia.

Pensiunan akuntan ini juga mengungkapkan, bahwa pergi ke bar dan meminum bir merupakan rahasianya hidup panjang. Banyak orang berkata, bahwa ia terlihat seperti pria berusia 60 tahun. Ia terlihat 14 tahun lebih muda dari usia aslinya.
Pecahkan Rekor Dunia Kunjungi Ribuan Bar Jadi Rahasia Panjang Umur Pria IniFoto: Istimewa
Menurutnya pergi ke bar dan meminum bir, membuatnya merasa lebih muda dan segar. Meski beberapa anaknya berusaha untuk menghentikan hobi aneh milikinya ini, tapi Bruce tidak memiliki rencana untuk berhenti mengunjungi bar.

"Saya berencana menjadi Centenarian (orang yang berusia 100 tahun). Saya tidak bisa membayangkan seberapa banyak bar yang saya kunjungi ketika usia saya sudah mencapai 100 tahun. Saya berharap agar saya tidak berhenti," pungkasnya.

Sebelumnya pola makan sehat biasanya sering dikaitkan dengan panjang umur. Tapi ada pria tertua di Amerika yang justru mengonsumsi kopi, dan berbagai makanan manis setiap harinya.

Baca Juga: Makan Enak, Jadi Rahasia Panjang Umur dari Pria Tertua di Amerika (sob/odi)