Makan Salmon, Anne Hathaway Ngaku Tak Lagi Jadi Vegan

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 22 Apr 2019 16:08 WIB
Foto: Anne Hathaway (Jason Merritt/Getty Images Foto: Anne Hathaway (Jason Merritt/Getty Images
Jakarta - Belum lama ini Anne Hathaway dikabarkan tak lagi mengonsumsi minuman beralkohol. Kini aktris cantik itu mengungkap bahwa dirinya bukan lagi seorang vegan.

Hal itu diungkapkannya langsung dalam wawancara eksklusif pada majalah Tatler (17/4). Ia bercerita bahwa semua berawal saat ia melakukan proses syuting film 'Intersteallar' di Iceland.

Saat itu sang suami, Adam Schulman dan rekannya Matt Damon melahap ikan salmon di restoran berbintang Michelin bernama Reykjavik. Kala itu Matt berujar bahwa dirinya bisa melahap semua sajian yang ada dihadapannya.

Makan Salmon, Anne Hathaway Ngaku Tak Lagi Jadi VeganFoto: Instagram @annehathaway

"Jadi saya satu-satunya wanita dan vegan dan semua orang menikmati seluruh sajian sepuasnya. Jadi saya bertanya, 'Apa ikan Anda merupakan ikan lokal?'. Mereka lalu menjawab, "Apa Anda melihat fjord itu?". Jadi saya dapat sepotong salmon dan otak saya terasa seperti komputer yang baru saja dinyalakan kembali," tutur pemain 'Princess Diaries' itu.

Baca juga: Hobi Belanja Sayuran dan Buah, Anne Hathaway Juga Suka Cream Puffs

Saat berperan di film itu, baju yang dikenakannya memiliki bobot sebesar 40 pound atau sekitar 18 kilogram. Karenanya jika hanya melahap sajian vegan, ia merasa bahwa dirinya tidak sekuat orang pada umumnya. Hal itu juga sempat diutarakannya pada Harper's Bazaar.

"Saya hanya merasa baik dan sehat.. tidak kuat," jelasnya soal pola makan vegan.

Makan Salmon, Anne Hathaway Ngaku Tak Lagi Jadi VeganFoto: Instagram @annehathaway

Pola vegan yang dijalani Anne dimulai pada saat dirinya memerankan tokoh Catwoman dalam film The Dark Knight Rises. Untuk mempersiapkan diri dalam film itu, hampir semua sajian yang dilahapnya merupakan sajian vegan. "Dalam kasus Anne, dia vegetarian, hampir vegan, jadi kami mulai dengan platform makanan itu," jelas ahli gizi yang menangani Anne kala itu, Jackie Keller pada Huff Post.

Usai film itu selesai, Anne memutuskan untuk menjadi vegan seutuhnya. Ia bahkan menyajikan menu vegan dalam pesta pernikahannya.

Kini, dirinya lebih memilih untuk menjalani diet Paleo lapor Prevention seperti dikutip oleh Delish (19/4). Diet paleo adalah metode makan yang menganjurkan untuk mengasup banyak protein serta meminimalisir konsumsi karbohidrat. Diet ini mengharuskan makan protein hewani seperti daging merah, ayam serta ikan tapi menghindari gula dan produk olahan susu.

Baca juga: Beyonce dan Lady Gaga Ternyata Pernah Jalani Diet Tak Wajar
(dwa/odi)