Beyonce dan Lady Gaga Ternyata Pernah Jalani Diet Tak Wajar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 21 Feb 2016 11:45 WIB
Foto: Womens Health Magazine/Thinkstock Foto: Womens Health Magazine/Thinkstock
Jakarta - Pekerjaan menuntut para selebritis ini turunkan berat badan dalam waktu singkat. Akhirnya mereka jalani diet tak wajar yang justru berbahaya bagi kesehatan.

Beyonce, misalnya, pernah hanya minum campuran lemon, cabai merah, dan sirup maple untuk kurangi 9 kg berat tubuhnya. Seperti diberitakan Womens Health Magazine (16/02), inilah daftar selebritis yang pernah jalani diet tak wajar lainnya.

1. Adriana Lima



Model Victoria's Secret ini mengaku tidak makan makanan padat selama 9 hari sebelum Victoria's Secret Fashion Show berlangsung. Ia hanya minum protein shakes yang dibuat dari telur bubuk, vitamin, dan suplemen. Meski begitu, intensitas olahraga 2 kali sehari tetap dijalani model berusia 34 tahun ini. Parahnya lagi, 12 jam sebelum fashion show berlangsung, Adriana juga tidak minum apapun!

2. Beyonce

Demi perannya sebagai Deena di Dreamgirls, Beyonce menjalani diet master cleanse. Dengan meminum campuran lemon, cabai merah, dan sirup maple, istri Jay-Z ini bertujuan mengurangi berat badan hingga 9 kg selama 14 hari. Namun Beyonce mengatakan diet ini membuatnya tersiksa dan akhirnya ia memilih diet penurunan berat badan yang lebih sehat.

3. Anne Hathaway



Totalitas Anne Hathaway untuk memainkan peran Fantine di film Les Miserables sangat luar biasa. Ia hanya memakan 2 lembar pasta oatmeal kering tiap hari. Dalam sebuah wawancara, aktris yang sedang mengandung ini mengatakan, "Diet tersebut sebenarnya sedikit gila."

4. Nicole Polizzi



Dr. Siegal's Cookie Diet dipilih Polizzi untuk menurunkan berat badan. Diet ini mengharuskan Polizzi makan 6 biskuit plus makan malam biasa per hari. Biskuit kabarnya terbuat dari daging sapi dan protein susu.

5. Lady Gaga



Penyanyi berpenampilan ekstentrik ini juga punya cara eksentrik untuk turunkan berat badan. "Saya sedang menjalani diet mabuk, saya minum whiskey dan makan makananan tertentu ketika sedang kerja. Tapi saya harus berolahraga tiap hari, dan saya tetap olahraga meski mabuk," ujar Gaga dalam sebuah wawancara.

6. Megan Fox



Cuka apel atau apple cider vinegar memiliki banyak manfaat kesehatan. Pemakaian yang disarankan ialah sebagai saus salad atau bumbu makanan. Namun Megan Fox memilih minum cuka apel dengan harapan membersihkan sistem pencernaan dan akhirnya menurunkan berat badan.

(adr/odi)