Keren! Musisi Ini Buat Musik EDM Lewat Enam Buah Boba

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 22 Apr 2019 12:38 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang musisi ubah bola-bola tapioka yang ada dalam milk tea menjadi sebuah 'Midi Fighter'. Saat ditekan, boba kenyal itu menghasilkan ragam suara EDM.

Nama musisi asal Los Angeles, Amerika Serikat ini tengah jadi perbincangan netizen. Itu karena pria yang dikenal dengan nama Shawn Wasabi itu menuangkan musikalitasnya lewat boba, bola-bola tepung yang biasa Anda temukan di dalam milk tea.

Keren! Musisi Ini Buat Musik EDM Dari Enam Buah BobaFoto: Istimewa

Ia mengubah boba menjadi sebuah 'Midi Fighter'. Awalnya Shawn menunggah sebuah video di laman Twitter pribadinya pada 18 April lalu. Dalam video berdurasi 56 detik itu, Shawn menyesap bubble tea dihadapannya.

Lalu mengeluarkan enam buah boba yang ada dalam mulutnya ke sebuah piring datar. Shawn kemudian menempelkan kabel ke setiap boba. Kabel itu mengaitkan tiap boba ke ketukan Midi Fighter miliknya.

Karenanya begitu ditekan, tiap boba menghasilkan suara yang berbeda. Shawn pun mulai menekan boba dan menghasilkan lantunan Electronic Music Dance (EDM) bernada ceria.

Baca juga: 5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik

Keren! Musisi Ini Buat Musik EDM Dari Enam Buah BobaFoto: Istimewa

Cuitannya berhasil menarik perhatian para pengguna Twitter. Baru empat hari diunggah, video miliknya sudah ditonton lebih dair 3 juta pengguna. Video yang diberi keterangan 'HERE's THE MF TEA' itu juga sudah di-retweet sebanyak 70 ribu kali.

Para netizen juga meninggalkan komentar mereka dalam unggahan tersebut. Rata-rata komentar mereka berisi kalimat pujian untuk Shawn.

"Genius," tulis seorang netizen.

"Ini terlihat seperti jimmy neutron," tulis lainnya.

Keren! Musisi Ini Buat Musik EDM Dari Enam Buah BobaFoto: Istimewa

"Apakah boba sebuah alat musik?," tanya seorang netizen seraya mengunggah potret Patrick di film kartun SpongeBob SquarePants yang sedang mengangkat tangan.

Meski begitu, tak lama setelahnya Shawn masih saja menunjukkan ketertarikannya pada enam buah boba tersebut. Ia bahkan menulis, "Saya tahu ini terlihat menjijikan tapi saya benar-benar tergila-gila dengan ini sepanjang pagi."

Baca juga: Unik! Youtuber Jepang Ini Bikin Musik dengan Suara Makan Apel

shawn wasabi on Twitter

HERE'S THE MF TEA 🍵 (really important you need to hear this) https://t.co/uYOHe27Tkf

(dwa/odi)