5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 13 Apr 2019 14:44 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak hal 'ajaib' yang dilakukan penggemar bubble tea. Ada yang buat teori soal cara meminumnya hingga pencuri yang menyelinap dan racik bubble tea sendiri.

Paduan teh, susu, dan bola bola hitam kenyal berbahan tepung tapioka ini justru bikin orang ketagihan. Saking sukanya, beberapa penggemarnya membuat hal unik yang tak terpikirkan oleh banyak orang.

Mulai dari kostum wisuda tema bubble tea hingga peminum bubble tea bayaran. Berikut 5 hal unik yang dilakukan penggemar bubble tea.

1. Minum 4 liter bubble tea

5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik Foto: Istimewa

Saking sukanya dengan bubble tea, wanita bernama Ying ini ikut tantangan minum segalon bubble tea dalam waktu kurang dari 12 jam. Galon yang ia gunakan memang tidak sebesar botol galon pada umumnya. Hanya saja mampu menampung milk tea dan boba seberat 4 kilogram.

Ia berhasil meminum bubble tea sebanyak itu dalam waktu 7 jam saja. Pengalaman itu dibagikan Ying ewat channel YouTubenya.

Baca juga: Wanita Ini Minum 4 Liter Milk Tea dalam 7 Jam!

2. Pencuri bubble tea

5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik Foto: Istimewa

Sepertinya pencuri yang satu ini tidak bisa menahan hasratnya untuk meminum bubble tea. Sebab saat nekat menyelinap masuk ke dalam sebuah gerai bubble tea, ia sempat-sempatnya meracik bubble tea sendiri.

Hal itu ia lakukan pada pukul 3 pagi saat gerai bubble tea bernama T4 Boba di California itu rutup. Dari kamera pengawas pria itu terlihat mengenakan tutup kepala. Tak hanya meracik bubble tea sendiri, ia juga membawa mesin kasir yang ada di sana. Sayangnya mesin kasir itu tidak berisi uang sama sekali alias kosong.

Baca juga: Pria Ini Nekat Masuk ke Gerai Bubble Tea Demi Bikin Minuman Sendiri!

3. Trik minum boba

5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik Foto: Medium

Keistimewaan bubble tea agaknya terlatak pada bola bola tapioka berwarna hitam yang kenyal. Namun banyak orang yang sulit menyesap bola bola hitam itu dengan sempurna hingga tak tertinggal sama sekali.

Karenanya seorang insinyur data bernama Krist Wongsuphasawat menganggap serius perihal minum bubble tea. Dikutip dari Says (9/11), ia menerbitkan essay yang membahas soal cara minum bubble tea dari sisi ilmiah. Menurut Krist, strategi terbaik untuk mencapai hal itu adalah menghirup sebanyak mungkin (maksimum) pearl dengan jumlah teh paling sedikit (minimum).

4. Kostum bubble tea saat kelulusan

5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik Foto: Istimewa

Mahasiswi bernama Em Zuniga asal Filipina ini kenakan kostum unik saat wisuda. Ia tampil berbeda dibanding mahasiswi kebanyakan.

Dikutip dari World of Buzz (10/4), ia mengenakan gaun berwarna cokelat krem dengan hiasan bualatan hitam di bagian bawah yang mirip seperti boba pada bubble tea. Kostum ini makin sempurna dengan bando berbentuk sedotan jumbo warna ungu yang menghiasi kepalanya. Zuniga melengkapi foto kelulusannya itu dengan memegang segelas bubble tea. Foto tersebut bahkan diberi tagar #Milkteaislife.

5. Peminum bubble tea bayaran

5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik Foto: Istimewa

Bagi penyuka bubble tea yang takut gemuk saat mengonsumsi minuman segar asal Taiwan itu, layanan ini akan sangat membantu. Di China ada layanan peminum bubble tea bayaran.

Dikutip dari Asia One (10/4), para peminum bubble tea bayaran memasarkan jasanya di situs jual beli China, Taobao. Sesuai namanya, tugas mereka ialah meminum bubble tea yang diingankan pemesan jasa. Mereka harus memberikan video saat meminum seluruh bubble tea dan mendeskripsikan cita rasa bubble tea tersebut.

Tarif yang ditetapkan tergantung pada tingkat kemanisan, harga bubble tea serta kepopuleran sang penyedia jasa. (dwa/odi)