Wanita Ini Alami Keracunan Setelah Minum Bubble Tea

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 17 Apr 2019 16:29 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang wanita asal China alami keracunan usai meminum bubble tea yang ia beli di sebuah gerai cepat saji. Ternyata bubble tea tersebut mengandung disinfektan.

Penggemar milk tea dengan campuran bola bola tapioka atau bubble tea sebaiknya hirup dulu aroma minuman favorti Anda sebelum diminum. Jika tidak, Anda bisa mengalami kejadian buruk seperti yang dialami wanita asal Fujian, Cina ini.

Dikabarkan oleh Asia One (16/4), wanita itu alami rasa seperti terbakar di tenggorokan dan perutnya serta muntah-muntah usai meminum segelas bubble tea. Bubble tea itu ia beli di gerai McDonald's yang ada di Fuzhou Changle International Airport.

Wanita Ini Alami Keracunan Setelah Minum Bubble TeaFoto: Istimewa

Beruntung wanita itu tidak seorang diri di sana. Sebab ia datang ke gerai fast food itu bersama suaminya untuk santap malam bersama usai menyambut salah seorang kerabat yang berkunjung. Awalnya wanita itu menyadari rasa aneh yang ada pada bubble tea yang ia minum.

Saat ia mengeluh kesakitan, sang suami sempat melepas tutup gelas dan menghirup aroma bubble tea milik sang istri. Dari sana, ia mendapati aroma disinfektan yang tajam.

Baca juga:Pria Ini Nekat Masuk ke Gerai Bubble Tea Demi Bikin Minuman Sendiri!

Keduanya lantas meminta pertolongan pada staf yang bertugas. Seorang staf mendekati mereka dan ikut menghirup aroma bubble tea yang ada. Setelahnya staf itu justru membuang bubble tea tersebut ke dalam tong sampah.

Wanita Ini Alami Keracunan Setelah Minum Bubble TeaFoto: Istimewa

Menurut sang suami, staf itu tidak memberikan penjelasan terkait bubble tea yang ia buang. Suami wanita itu pun dengan sigap mengambil kembali cangkir bubble tea dari tong sampah seraya melarikan istrinya ke rumah sakit terdekat.

Ia kemudian meminta tim medis untuk melakukan pengujian pada bubble tea tersebut. Hasilnya sesuai dugaannya, bubble tea itu terbukti mengandung desinfektan.

Dokter yang ada di unit gawat darurat juga menuturkan bahwa sang istri mengalami cedera saluran pencernaan. Itu akibat dari bubble tea yang ia konsumsi.

Wanita Ini Alami Keracunan Setelah Minum Bubble TeaFoto: iStock

Bahkan dokter menyebut kalau bahan kimia dalam disinfektan bisa memengaruhi kesehatan hati dan ginjal istrinya. Tim dokterpun memberi cairan infus saline intravena sebagai pengobatan. Hingga sehari kemudian wanita itu diperbolehkan pulang.

Terkait kejadian ini, jaringan restoran fast food asal Amerika Serikat itu melontarkan ucapan permohonan maaf dihadapan publik. Pihak McDonald's cabang Fuzhou Changle International Airport itu menyatakan bahwa kejadian ini terjadi akibat kesalahan stafnya.

Mereka juga menemani korban dalam menjalani perawatan medis dan berjanji akan mengadakan pelatihan khusus pada stafnya guna mencegah insiden serupa terjadi.

Baca juga: 5 Kisah Unik Soal Bubble Tea, Ada Pencuri hingga Teori dan Kostum Unik (dwa/odi)