Berkolaborasi dengan Disney, Coca-cola Luncurkan Botol Bertema 'Galaxy's Edge Park'

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 16 Apr 2019 15:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pecinta minuman berkarbonasi bisa membeli botol edisi khusus ini. Coca-cola, Sprite dan DASANI dibuat dengan botol unik.

Setelah berbulan-bulan ditunggu. Disney akan merilis wahana baru bertema 'Star Wars: Galaxy's Edge Park'. Untuk merayakannya, Coca-cola merancang botol dengan bentuk keren. Desain bertema galaksi ini berbentuk bola dan diberi tulisan label dalam bahasa Aurebesh. Bahasa ini merupakan bahasa fiksi film tersebut.

"Ketika kami pertama kali berbincang dengan Disney. Coca-cola langsung berencana membuat sesuatu yang unik untuk mendukung perilisan wahana ini. Mereka segera melihat kesempatan untuk sajikan minuman segar dalam bentuk unik," jelas Scott Trowbridge, Portfolio Creative Executive and Studio Leader untuk Walt Disney Imagineering.

Berkolaborasi dengan Disney, Coca-cola Luncurkan Botol Bertema 'Galaxy's Edge Park'Foto: Istimewa

Dikutip dalam Delish (15/04) Botol edisi khusus ini juga akan dijual secara ekslusif di wahana bertema Star Wars seluas 14 hektar.

Baca juga: Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!

Coca-cola terlah menghabiskan waktu tiga tahun untuk menciptakan puluhan prototipe dalam berbagai bentuk, ukuran dan model sebelum memutuskan desain yang dipilih saat ini oleh Disney.

"Kami ingin membuat produk yang dapat menjadi daya tarik dengan visual yang keren. Sebotol minuman Coca-cola favorit Anda dan semuanya dibuat dengan isyarat visual yang membuat Anda tetap berada di Star Wars Storyline," lanjut Matt Cooper selaku Asosiasi Desainer Industri untuk Coca-cola.

Perusahaan ini juga membuat keputusan untuk memasukkan nama-nama merek di Aurebesh setelah Walt Disney Imagineers berkeliling ke Archives di Atlanta dan terinspirasi juga dari logo Coca-Cola's Spencerian.

Berkolaborasi dengan Disney, Coca-cola Luncurkan Botol Bertema 'Galaxy's Edge Park'Foto: Istimewa

"Kami mulai dengan selembar kertas kosong dan berangan-angan kemudian menuangkannya kembali dengan sentuhan Star Wars: Galaxy's Edge," Jelas Ellen Gutierrez, Direktur Kemitraan dan Pemasaran Produk.

Lokasi Galaxy's Edge Park ada di California. Akan dibuka pada 31 Mei dan akan menyusul dengan Florida setelahnya dengan debut tanggal 29 Agustus.

Baca juga: Wow! Ada Kapal Star Wars yang Datang dari Galaxy Gingerbread (lus/odi)
Breaking News
×
Putusan Sengketa Pilpres 2019
Putusan Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya