Wow! Ada Kapal Star Wars yang Datang dari Galaxy Gingerbread

Devi Setya - detikFood Senin, 25 Des 2017 16:00 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Demam Star Wars masih melanda masyarakat dunia. Semua hal dikaitkan dengan Star Wars, termasuk sebuah kapal luar angkasa yang dibuat menggunakan gingerbread.

Para pencinta Star Wars mungkin boleh bersuka cita menyambut hadirnya film terbaru Star Wars : The Last Jedi. Tapi ada kabar yang lebih membahagiakan bagi penggemar Star Wars sekaligus pencinta kuliner karena ada kapal keren yang terbuat dari gingerbread atau kukis jahe.

Dilansir dari Food and Wine (22/12) sebuah akun instagram dengan nama @starwars_bakery menarik perhatian masyarakat luas dengan membuat beberapa kapal. Kapal-kapal penjelajah antariksa ini dibuat dari rangkaian gingerbread.
Wow! Ada Kapal Star Wars yang Datang dari Galaxy GingerbreadFoto: Instagram
Baca juga :Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!

Jangan anggap remeh, semua konstruksi kapal ini dibuat secara detail bahkan pada beberapa bagian yang kecil seperti bagian mesin dan jendela kapal. Semua digambar menggunakan icing sugar.

Ada tiga kapal gingerbread yang diposting dalam akun instagram ini. Salah satunya adalah kapal yang dipajang di kantor pengembang games EA Games Illusion CE AB (DICE) di Stokholm.

Jenis kapal perang yang dijadikan model gingerbread ini merupakan kapal Imperial Navy yang digunakan untuk melawan musuh, kapal ini bernama Imperial Star Destroyed.

Toko kue ini memperlihatkan seberapa besar kue jahe ini dan bagaimana bentuk struktur kapalnya. Ukuran kue ini terlihat memenuhi bagian belakang mobil.
Wow! Ada Kapal Star Wars yang Datang dari Galaxy GingerbreadFoto: Instagram
Baca juga :13 Peralatan Dapur Ini Wajib Dimiliki Oleh Pecinta Star Wars!

Para penggemar Star Wars tampaknya akan lebih bahagia jika mengetahui ada dua ikon Star Wars juga yang dibuat menggunakan kukis jahe. Keduanya adalah AT-AT raksasa serta Millenium Falcon. Kapal ini digunakan selama perang Galactic Civil War.

Wow! Ada Kapal Star Wars yang Datang dari Galaxy GingerbreadFoto: Instagram
Jika saat ini terlalu terlambat untuk membuat kukis jahe serupa sebagai suguhaan Natal, maka Anda bisa menyimpan ide dan inspirasi ini untuk tahun 2018 mendatang. Kabarnya film lanjutannya akan rilis pada 2018 mendatang.

(dvs/odi)