Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 18 Des 2017 18:35 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Star Wars 'The Last Jedi' salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Menyambut film ini, 6 kafe ini sajikan makanan dan minuman bertema Star Wars.

The Last Jedi ini memang sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Karena tingginya antusiasme, maka beberapa perusahaan lokal sama-sama membuat sesuatu dengan tema Star Wars. Salah satunya adalah dengan menampilkan kegiatan yang menyenangkan seperti cosplay, pemutaran film hingga menu makanan dan minuman koktail yang disajikan dengan tema film ini.

Dikutip dalam Food and Wine (14/12) berikut ini beberapa kafe yang sajikan makanan hingga minuman unik bertema Star Wars.

Baca juga: Yummy! 'Death Star' Diwujudkan Dalam Bentuk Ravioli

1. Alamo Drafthouse

Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!Foto: Istimewa

Mirip dengan menu sepsial di acara pemutaran perdana Star Wars Force Awakens. Drafthouse Alamo telah merilis menu yang terinspirasi dari Jedi dengan penyajian hidangan unik, makanan ringan dan koktail. Menu ini menampilkan hidangan seperti butternut squash, kale dan sweet potato Scavenger Stew dan Roast Nerf Strips yang merupakan daging sirloin panggang, kemudian disajikan bersama dengan bawang putih goreng dan diberi bumbu kacang.

Selain itu ada juga Supreme Leader, campuran es krim cokelat gelap, cabai, raspberry, garam dan whipped cream. Bagaimana, mau mencoba?

2. Kings Dining and Entertainment

Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!Foto: Istimewa

Di beberapa tempat bowling kelas atas di Florida, Illinois, Massachusetts, North Carolina atau Tennessee pada tanggal 15 Desember dan 17 Desember. Anda dapat menikmati menu koktail berukuran besar yang terinspirasi dari fil-film Star Wars. Raja-raja membiarkan para taju menyesap minuman seperti "Did It All for the Wookiee", sebuah kue Kahlua, vodka dan koktail manis yang diberi hiasan marshmallow mini dan saus cokelat.

Ada juga "Vader-Ade", campuran vodka dengan jus lemon, strawberry dan raspberry dihaluskan dengan gula hitam. Sedangkan "Rey of Sunshine," dibuat dari vodka raspberry, jus nanas dan minuman soda. Beberapa minuman lain yang bisa Anda coba adalah Blue Skywalker, The Dark Side, Trooper Storm, Yoda Soda, dan Princess Leia.

3. Alulu Brewpub


Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!Foto: Istimewa

Hingga tanggal 17 Desember, bar di Chicago ini akan memiliki menu yang disajikan dalam piring bertema Star Wars yang semakin cocok dipasangkan dengan bir. Ini termasuk Brualki Brisket, daging bagian sandung lamur yang dimasak dengan cara memasak ala Korea dan diberi topping sayuran panggang serta dilengkapi dengan saus gravy, kale dengan wijen, wortel tempura dan potongan kentang.

Makanan ini sangat cocok dipadukan bersama dengan bir Märzen Onyx Delta. Alulu Brewpub juga akan melayani Gamorrean (beef) tenderloin dan Hutt Guts, sandwich dengan daging babi panggang khas Korea.

4. Disney's Hollywood Studios

Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!Foto: Istimewa

Sementara Disney akan membuka taman bertema Star Wars yang dibuka hingga tahun 2019, Anda juga dapat merayakan film terbarunya dengan membuat acara terbaru. Yakni Hollywood Studios' Star Wars: Galactic Nights di Orlando. Diadakan pada tanggal 16 Desember, para tamu yang menghadiri perayaan ini dapat menikmati Lightsaber churros, Wookiee-inspired shrimp and chorizo skewers, dan Tatooine Bisque. Minuman spesial yang akan tersedia yaitu Jettison Juice yang terbuat dari campuran semangka dan lemon dengan es batu berbentuk Death Star.

5. The Fountain Bar

Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!Foto: Istimewa

Jika ingin menikmati minuman sambil bersantai, Anda dapat mampir ke The Grove yang dibuka di Los Angeles untuk membeli koktail Star Wars. Para tamu dapat memilih antara "The Dark Side" atau "The Force", keduanya dibuat dari gin dan tonic The Fontain Bar. "The Dark Side" dibuat dengan Plymouth Navy Strength Gin, Fever Tree Indian Tonic dan tiga buah cabai sehingga ketika Anda menyeruputnya warnanya menjadi merah. Sementara itu, "The Force" menampilkan Kendrick's Gin and Fever Tree Mediterranean Tonic yang disajikan dengan jus mentimun dengan warna hijau terang mirip seperti lightsaber milik Luke.

6. Cane Rosso

Sambut Star Wars 'The Last Jedi', 6 Kafe Ini Buat Sajian Unik!Foto: Istimewa

Jika Anda sedang berada di Houston, Anda bisa mampir ke Montrose atau The Heights Cane Rosso untuk mengikuti perayaan yang diadakan pada tanggal 14 Desember. Restoran bergaya Neapolitan Texas yang berbasis di Texas ini menawarkan menu seperti pizza tiga keju C-3PO, pizza Ham Solo dan Death Star ravioli. Khusus untuk orang dewasa, menu minuman spesial menampilkan koktail Red 5 dan Cloud City dengan bir "Yub-Nub" dari perusahaan Noble Rey Brewing.

Baca juga: 13 Peralatan Dapur Ini Wajib Dimiliki Oleh Pecinta Star Wars! (lus/lus)