Lupa Bawa Pulang Kotak Makan, Bekal Makanan Ini Jadi Berubah Seram

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 13 Apr 2019 13:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sang anak lupa membawa kotak makan dari sekolah selama empat hari. Wanita ini terkejut saat menemukan makanan yang ada di dalamnya, berubah jadi menyeramkan.

Berawal dari unggahan yang ada di grup 'Primary 1 Alliance' di Facebook, tentang orang tua yang berasal dari Taiwan. Pengguna Facebook bernama Yuchieh Lin, membagikan foto bekal makanan anaknya. Sekilas tidak ada yang aneh dari foto itu, tapi setelah dibuka, bagian dalamnya sudah berubah menjadi makanan yang membusuk dan menyeramkan.

Baca Juga: Katering Makanan Pesawat di Singapura Ciptakan Makanan Awet hingga 2 Tahun
Lupa Bawa Pulang Kotak Makan, Bekal Makanan Ini Jadi Berubah SeramFoto: Istimewa
Dilansir dari Asia One (11/05), kotak makan milik sang anak tak sengaja tertinggal di sekolah selama empat hari, karena hari libur. Lin mengingatkan orang tua lainnya, tentang kebiasaan lupa yang sering dialami anak-anak.

Karena dengan kejadian ini, Lin menyaksikan bahwa makanan yang dimasaknya berubah menjadi tak berbentuk, dengan jamur dan bakteri di seluruh kotak makannya.

Menurutnya ia biasa menyiapkan bekal makan siang untuk sang anak, sebelum anaknya pergi ke sekolah. Hari itu ia menyiapkan bekal berisi pesto pasta, tapi karena sang anak lupa membawa pulang kotak makan, pesto pasta itu berubah menjadi rumah kapang.

Kapang sendiri biasanya dikenal dengan sebutan mold, merupakan anggota dari regnum fungi atau sejenis jamur yang tumbuh pada permukaan makanan yang telah basi, dan membusuk. Warnanya cenderung hitam, dan teksturnya seperti kapas.
Lupa Bawa Pulang Kotak Makan, Bekal Makanan Ini Jadi Berubah SeramKotak bekal penuh jamur. Foto: Istimewa
Lin juga menemukan bahwa pertumbuhan jamur ini, terbagi menjadi beberapa bagian. Jamur yang berwarna putih, merupakan sisa pasta spaghetti yang tertinggal.

Tapi Lin mengaku bahwa kotak makanan itu tidak mengeluarkan bau yang menyengat, meskipun bagian dalamnya sudah ditumbuhi jamur. Karena kotak makannya masih bagus, akhirnya Lin tak jadi membuang kotak makan tersebut.

Ia akhirnya menyuruh sang suami untuk membuang jamur, beserta isi sisa makanan dan saus pasta yang sudah tak berbentuk dari dalam sana. Tentu saja foto ini berhasil menarik perhatian para netizen.
Lupa Bawa Pulang Kotak Makan, Bekal Makanan Ini Jadi Berubah SeramFoto: Istimewa
Banyak netizen yang terkejut bahwa pertumbuhan jamur di atas makanan basi, hanya butuh waktu kurang dari empat hari. Sementara netizen yang lainnya, justru menyarankan Lin untuk membuang kotak makan itu, untuk terhindar dari bakteri yang menempel di sana.

Meski makanan basi dianggap berbahaya dan tidak aman dikonsumsi. Tapi pria bernama Scott Nash memutuskan untuk mengonsumsi makanan basi selama satu tahun penuh. Biasanya Scott memakan produk makanan yang sudah lewat batas tanggal penggunaannya, dan ternyata beberapa makanan itu masih aman untuk dimakan.

Baca Juga: Pria Ini Sengaja Konsumsi Makanan Kedaluwarsa Selama Setahun

(sob/odi)