Restoran Ini Sajikan Xiao Long Bao Raksasa dengan Isian Ramen Kuah

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 09 Apr 2019 18:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sup dumpling atau xiao long bao ini disajikan dengan cara unik. Kalau biasanya hanya berisi kaldu, di sini xiao long baonya diisi dengan ramen kuah hangat.

Restoran Dumpling ini telah menciptakan sesuatu yang baru. Sebuah restoran yang berlokasi di Des Moines, Iowa bernama 'Dumpling Darling' ini memiliki inovasi dumpling tak biasa. Xiao long bao ini ukurannya sebesar kepala orang dewasa dan diisi dengan ramen. Diameternya sekitar 20 cm dengan berat 900 gram.

Restoran Ini Sajikan Xiao Long Bao Raksasa dengan Isian Ramen KuahFoto: Istimewa

Dumpling yang disajikan hangat-hangat ini diisi dengan kaldu sayur dan mie homemade. Selain itu ada juga tambahan daging iga, telur, jamur, paprika, kubis dan wortel. Seporsi xiao long bao dibandrol dengan harga $12 atau sekitar Rp 169.700.

Baca juga: Nyam! Xiaolongbao Jumbo Ini Bisa Muncrat Saat Dipencet!

Restoran Dumpling Darling memiliki beragam sajian dumpling enak yang populer. Pemilik restoran ini adalah Lesley Rish, pria berusia 31 tahun yang menghabiskan waktu satu tahun mengajar bahasa Inggris di Korea. Lalu ia jatuh cinta dengan makanan yang ada di sana.

Kembali ke Iowa, Rish kemudian terinspirasi dengan makanan khas Asia kesukaannya. Dumpling bernama xiao long bao dibuat dengan ukuran besar. "Ini akan jadi pengalaman yang menarik bagi siapa saja yang mencoba," jelas Rish dalam The Daily Meal (08/04).

Untuk menikmati dumpling ini, beberapa orang menggunakan sendok, garpu hingga sumpit. Rish mengatakan, banyak orang yang mengonsumsi dumpling jenis ini dengan menggunakan sedotan untuk menyeruput kaldunya.

Bisa dinikmati berdua, Dumpling Darling memiliki dua cabang yang berada di Iowa City dan Des Moines.

Baca juga: Ini Cara Menyantap Xiao Long Bao agar Tak Berantakan


(lus/odi)