Setelah Tren Microwave Challenge, Kini Muncul Tren Minum Air Putih

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Apr 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setiap harinya banyak tren atau tantangan viral bermunculan di internet. Setelah tren microwave challenge, kini muncul tantangan meminum air putih lewat video.

Mulai dari menari berputar seperti makanan di dalam microwave, kemudian tantangan memakan jari, hingga menyantap makanan dalam mata tertutup. Internet tidak pernah habis mengeluarkan tren terbaru, yang viral dan diikuti banyak orang.

Baca Juga: Tren Video Lempar Keju ke Wajah Bayi Jadi Viral di Media Sosial
Setelah Tren Microwave Challenge, Kini Muncul Tren Minum Air PutihFoto: Istimewa
Kini muncul tren yang tak kalah unik lainnya, bernama 'Drink Water Challenge'. Sesuai namanya, tantangan ini menyuruh orang untuk meminum air putih. Meski terdengar biasa, dan tidak ada yang menarik, rupanya tren ini kian populer.

Dikabarkan Pop Buzz (05/04), tantangan terbaru ini hanya berisi orang meminum air putih. Sehingga mendapatkan tanggapan yang cukup positf dari netizen, karena mendorong banyak orang untuk mengonsumsi air putih, dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Untuk mengikuti tantangan ini, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil botol atau gelas berisi air putih, dan meminumnya. Tren ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, tapi diprediksi akan menjadi tren yang viral.
Setelah Tren Microwave Challenge, Kini Muncul Tren Minum Air PutihFoto: Istimewa
Bahkan ada beberapa kanal YouTube yang memiliki konten khusus, berisi video orang meminum air putih dari botol. Lewat kanal Aaron Drink Water, konten videonya hanya berisi dirinya meminum air putih. Setidaknya ia sudah mengunggah lebih dari 5,783 video dirinya meminum air putih di YouTube.

Aaron tak sendiri, banyak orang yang mulai membuat akun YouTube, demi bisa mengunggah video mereka ketika meminum air putih. Bahkan banyak juga orang-orang yang meminum air putih dalam jumlah banyak, seperti lewat galon air.
Setelah Tren Microwave Challenge, Kini Muncul Tren Minum Air PutihFoto: Istimewa
Meski meminum air putih memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Tapi mengonsumsinya dalam jumlah berlebih, bisa juga berbahaya untuk tubuh. Karena ketika tubuh terlalu banyak meminum air dalam waktu singkat, akan menyebabkan kadar sodium tubuh menjadi sangat rendah.

Kekurangan sodium sendiri dapat meningkatkan risiko terserang hyponatremia, menyebabkan resistensi insulin, hingga meningkatkan risiko gagal jantung. Sehingga tren meminum air putih ini, harus tetap dalam batas yang wajar.

Baca Juga: Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave Challenge (sob/odi)