Cantiknya! Kotak Cokelat Ini Dibuat Jadi Susunan Rumah Cantik

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 01 Apr 2019 16:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Orang Jepang dikenal kreatif. Lihat saja nih, kotak cokelat dibuat seperti susunan rumah cantik. Ketika disatukan seperti kota kecil.

Seniman kerajinan kertas khas Jepang ternyata bisa dibuat dari kemasan produk sehari-hari. Kotak kemasan makanan yang tak terpakai dan mengubahnya jadi karya seni yang indah.

Baca juga: Tradisi Panen di Jepang, Petani Buat Karya Seni Dari Tumpukan Jerami Padi

Seni Jepang Kamikiri atau seni memotong kertas pada awalnya dilakukan sebelum periode Edo tahun 160-1868. Pemilik akun Twitter papercrafter @ 02ESyRaez4VhR2l beberapa waktu lalu mengunggah beberapa karya seni terbarunya.

Cantiknya! Kotak Cokelat Ini Dibuat Jadi Susunan Rumah CantikFoto: Istimewa

Sebelumnya, unggahan foto @02ESyRaez4VhR2l di Twitter sempat viral. Ia menyulap kemasan Pringles jadi sosok maskot keren memakai jas. Tak tanggung-tanggung, ia membuat 5 maskot Pringles yang mengenakan jas warna-warni sesuai rasa kemasan Pringles yang dipakai. Mulai dari Original, Salt & Vinegar, Sour Cream & Onion, BBQ, hingga Honey Mustard.

Sejak saat itulah 02ESyRaez4VhR2l telah sibuk menambah karya seni terbarunya. Kota kecil yang dibuat dari susunan kardus cokelat Charlotte yang multi level. Kotak-kota Charlotte dipilihnya karena warna-warni kotak cokelat yang cantik dengan pemandangan Eropa kuno.

Cantiknya! Kotak Cokelat Ini Dibuat Jadi Susunan Rumah CantikFoto: Istimewa

Untuk membuat karya seni ini, dibutuhkan 16 kotak. Sehingga dibutuhkan biaya yang cukup mahal.

Selain itu, @02ESyRaez4VhR2l juga pernah menyulap kardus Oreo menjadi pesawat. Tak perlu waktu berhari-hari, biasanya untuk membuat karya seni yang menakjubkan ini ia hanya membutuhkan waktu 1,5 jam hingga 6 jam.

Baca juga: Pria Ini Menata Sashimi Menjadi Bentuk Unik dan Cantik (lus/odi)