Makan Kepiting hingga Gurita, Video Mukbang Pasangan Tua Ini Bikin Gemas

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Apr 2019 15:12 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tren mukbang tidak hanya melanda kaum millenial saja. Tapi juga pasangan kakek dan nenek, yang aktif mengunggah video makan mereka dengan gaya menggemaskan.

Berawal dari kecelakaan mobil yang menimpa sang ibu, pria asal Korea Selatan bernama Seo Yucheon. Memutuskan untuk membuat kanal YouTube FLower's Family untuk keluarganya, dengan tujuan mengabadikan momen manis mereka. Termasuk ketika kedua orang tuanya sedang mukbang.

Baca Juga: Makan di Depan Kamera, Orang-orang Ini Berpenghasilan Rp 1,4 Miliar per Bulan
Makan Kepiting hingga Gurita, Video Mukbang Pasangan Tua Ini Bikin GemasFoto: Istimewa
"Pada musim semi tahun 2017, ibu saya terluka berat setelah mengalami kecelakaan mobil. Ayah saya merupakan pasien demensia, yang telah berobat selama 10 tahun terakhir. Ibu saya menghabiskan masa mudanya untuk bekerja, membesarkan putranya," tulis Yucheon dalam video pertamanya.

Siapa sangka sang ibu yang bernama Namkoong Hwaja, dan sudah berusia 67 tahun cukup handal menjadi seorang YouTuber. Tak ketinggalan sang ayah yang bernama Iljun Seo, dan berusia 77 tahun juga piawai menyantap berbagai makanan di depan kamera.

Makanan yang disantap juga beragam, kebanyakan seafood dan makanan khas Korea. Mirip seperti YouTuber millenial lainnya, Iljun dan Hwaja juga menjelaskan makanan apa yang akan mereka santap.
Makan Kepiting hingga Gurita, Video Mukbang Pasangan Tua Ini Bikin GemasFoto: Istimewa
Hwasa sering memasak untuk konten mukbang mereka, seperti ceker ayam yang dibalut oleh tepung krispi, lalu diberi bumbu pedas manis khas Korea. Di sela-sela sesi mukbang, Hwasa sering mendeskripsikan tekstur hingga rasa makanan yang ia cicip.

Untuk makanan yang disuguhkan ada sushi, kimchi, senbei, kepiting, kimchi pancake, tart, steak, gurita, ramen, indome goreng, hingga buah-buahan segar.

Sementara di beberapa video lainnya, Iljun dan Hwasa kompak saling menyuapi satu sama lain. Dari manisnya mereka, membuat kanal YouTube Flower's Family langsung viral. Lewat hitungan bulan, Iljun dan Hwasa berhasil mengumpulkan lebih dari 25.000 subscribers, lengkap dengan 1,374,255 views.
Makan Kepiting hingga Gurita, Video Mukbang Pasangan Tua Ini Bikin GemasFoto: Istimewa
"Saya tidak perlu mengerti bahasa mereka untuk mengetahui apa yang terjadi di sini. Saya rasa mereka berdua sangat menggemaskan!" puji seorang netizen.

"Sebenarnya berapa umur mereka? Mereka berdua terlihat begitu muda dan menggemaskan. Saya suka cara mereka makan, saya mendoakan agar mereka terus sehat," tutur netizen lainnya.

"Saya memulai kanal YouTube ini, karena saya ingin menemukan kebahagiaan keluarga sebelum terlambat," pungkas sang putra.

Baca Juga: Wanita Ini Jadi Viral Berkat Mukbang Sambil Perdengarkan Suara Makannya

(sob/odi)