Bagel Diiris Seperti Roti Picu Keributan Netizen di Twitter

Milla Kurniaputri - detikFood Kamis, 28 Mar 2019 18:31 WIB
Foto: nydailynews Foto: nydailynews
Jakarta - Bagel, roti khas Polandia jadi salah satu makanan sehat yang sering dikonsumsi saat sarapan. Makan dengan cara diiris, netizen ramai berkomentar di Twitter.

Bagel merupakan roti berbentuk cincin seukuran tepak tangan yang sekilas mirip donat. Namun dalam proses pembuatannya, bagel tidak dicampur dengan telur dan mentega. Adonan tepung terigu dan ragi pun dimasak dengan air sebelum dipanggang. Inilah yang membuat tekstur bagel kering dan renyah pada kulit luarnya. Roti ini dikenal sebagai roti Yahudi yang populer di Polandia.

Bagel Diiris Seperti Roti Picu Keributan Netizen di TwitterFoto: Einstein Bros

Seperti yang telah dilansir pada Fox News (28/03/2019) pengguna media sosial ribut soal cara memotong bagel seorang pria di St. Louis, Mo, yang berbagi cara memakan bagel di negara bagiannya dengan cara diiris.

Lelaki St. Louis bernama Alek Krautmann dengan polosnya men-tweet gambar bagel yang telah diiris. Padahal cukup digigit langsung tak perlu diiris saat menikmati bagel. Atau biasa diiris atau dibelah membujur.


Baca Juga: Roti Bagel Kini Jadi Tren Roti Sehat di Prancis

"Hari ini saya memperkenalkan rekan kerja untuk rahasia St. Louis cara rahasia menikmati bagel St Louis dengan cara diiris," Kruatmann menulis ditwitternya,

Namun sepertinya cara 'rahasia' ini sangat ditentang oleh para netizen. Kolom komentar pun banjir dengan beberapa protes.

Bagel Diiris Seperti Roti Picu Keributan Netizen di TwitterFoto: Istimewa

"Apakah Anda langsung dipecat?" Tulis seorang pengguna. Sementara pria lain berkata, "Anda seharusnya malu pada dirimu sendiri."

Tweet lain berbunyi, "Apakah tujuan memperlihatkan gaya St. Louis hanya untuk menghancurkan makanan khas kota lain?."

Yang lain juga mengatakan itu adalah "suatu kejahatan" dan menuntut Krautmann untuk "meminta maaf."

Tapi yang perlu Anda ketahui selain dari asal usulnya, roti bagel ini telah diiris sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk bulat seperti donat, dan tentunya hal ini menjadi suatu kecerobohan karena menjadi roti irisan.

Bahkan Dictionary.com ikut berdebat, bahwa etimologi dari kata "bagel" seharusnya roti ini dihidangkan dalam bentuk cincin.

Bagel ini dikonsumsi setiap pagi. Bagian tengahnya diisi dengan krim keju dan roti ii sering dijadikan sebagai camilan. Selain krim keju, bagel juga enak dipadu bersama dengan hummus.

Baca Juga: Buat Ngemil Sore Ada Roti Bakar Jadul dengan Aneka Isi di Sini (lus/odi)