Rekomendasi Makan Malam

Habis Gajian Enaknya Makan Roasted Ribs Maknyus di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Mar 2019 16:28 WIB
Foto: dok. detikFood/Istimewa Foto: dok. detikFood/Istimewa
Jakarta - Iga bakar gaya Barat bisa jadi pilihan makan malam spesial hari ini. Mumpung habis gajian, tak ada salahnya manjakan diri!

Roasted ribs atau iga bakar dijamin puaskan selera. Potongan daging tebal, empuk, dan juicy diberi lumuran saus gurih. Tak ketinggalan beragam pelengkap yang membuat sajian ini makin mengenyangkan. Kalau mau cicip roasted ribs, mampir saja ke 5 tempat berikut.

1. B'Steak Grill & Pancake

Habis Gajian Enaknya Makan Roasted Ribs Maknyus di SiniFoto: Istimewa


Foto: Instagram myfoodiestory
Resto keluarga di utara Jakarta ini menyajikan ragam menu Barat. Dari deretan daging panggang ada berbagai jenis potongan seperti rib eye, fillet mignon, dan tomahawk steak. Tak ketinggalan wagyu Australia dalam pilihan tenderloin dan striploin yang empuk juicy.

Pencinta roasted ribs harus coba Lousiana Prime Ribs di sini. Harganya sekitar Rp.175.500. Potongan iga berbumbu BBQ ini mencapai berat 1 kg. Dijampin puas dan mengenyangkan!

B'Steak Grill & Pancake
Mall Artha Gading, Lantai Ground

Jl. Muara Karang Raya No. 42, Muara Karang
Telepon: 021 6603045

2. OMG Steak House

Habis Gajian Enaknya Makan Roasted Ribs Maknyus di SiniFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Di kawasan Cibubur juga ada restoran steak enak. OMG Steak House menyajikan ragam beefsteak dan pasta. Sirloin Steak bisa jadi pilihan dengan saus herba dan mentega yang gurih. Daging yang dipakai berasal dari Australia.

Sementara Grilled Beef Ribs dibanderol sekitar Rp85.000. Potongan daging tebal ini berlumur saus BBQ yang manis asam. Pelengkapnya ada mashed potato yang membuat sajian ini makin mengenyangkan.

OMG Steak House
Jl. Alternatif Cibubur No.8, Nagrak
Gunung Putri, Jawa Barat
Telepon: 82495915

Baca Juga: OMG Steak House: Empuk Juicy Grilled Beef Ribs dan Sirloin Steak Ada di Sini

3. Hurricane's Grill

Habis Gajian Enaknya Makan Roasted Ribs Maknyus di SiniFoto: Istimewa

Foto: hurricanesgrillid
Restoran asal Sydney, Australia ini memang terkenal dengan olahan iga bakarnya. Hurricane's Grill punya iga berukuran besar sehingga cocok dinikmati beramai-ramai. Bisa juga pilih menu 'half rack' kalau mau tak terlalu banyak.

Pilihannya ada Signature Beef Ribs, Pork Ribs, dan Baby Back Ribs. Kisaran harganya mulai dari Rp350.000 sampai Rp568.000 untuk porsi 'full rack'. Kalau mau paket lengkap, pilihlah Ribs Medley di sini. Selain ribs, ada juga Australian wagyu dan Australian black angus untuk penggemar steak.

Jl. Gunawarman No. 20, Senopati
Telepon: 021 27513388

4. Holy Smokes

Habis Gajian Enaknya Makan Roasted Ribs Maknyus di SiniFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Holy Smokes sajikan BBQ ala Texas yang terkenal super empuk karena diasapi dalam durasi lama. Proses pengasapan juga memungkinkan bumbu lebih meresap ke dalam serat-serat daging.

Mampir ke sini wajib coba Texas Short Ribs. Potongan iga sapi pendek atau short ribs yang tebal dan daging berlapis lemak yang diasapi terus menerus sekitar 6 jam dengan suhu rendah. Meskipun dagingnya tebal memiliki tekstur yang lembut dan juga juicy. Harganya sekitar Rp365.000 hingga Rp400.000 untuk iga Australia seberat 500 gram.

Holy Smokes
Jl. Wolter Monginsidi No. 27, Senopati

Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara

Baca Juga: Empuk Juicy Beef Ribs BBQ a la Texas Kini Bisa Dinikmati di Holy Smokes!

5. Tony Roma's

Habis Gajian Enaknya Makan Roasted Ribs Maknyus di SiniFoto: Istimewa

Foto: Instagram perut.lapar
Tony Roma's terkenal punya olahan iga, seafood, dan steak enak. Dari deretan iga ada Baby Back Ribs atau iga babi yang terkenal. Meski begitu ada juga Southern Smokey Beef Ribs yang juga banyak jadi favorit.

Untuk steak, Tony Roma's punya Wagyu Striploin, Ribeye Steak, dan New York Striploin. Nah, bagi yang suka seafood ada grilled salmon dan fried fish fillet enak di sini.

Tony Roma's
UOB Plaza, Lantai Mezzanine, Jl. MH Thamrin No. 10

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda

(adr/odi)