Buku Kenangan 'Anthony Bourdain Remembered' Sudah Bisa Dipesan

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 25 Mar 2019 20:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Buku kenangan mendiang Anthony Bourdain akan segera dirilis. Para penggemar bahkan sudah bisa memesan buku ini sekarang melalui Amazon.

Nama Anthony Bourdain di dunia kuliner tak akan pernah tergantikan. Chef kenamaan itu tutup usia tepat di usia 61 tahun.

Bourdain dikabarkan mengakhiri hidupnya sendiri di kamar hotel wilayah Strasbourg, Prancis pada bulan Juni 2018. Ia berada di sana karena tengah menjalani rangkaian syuting episode baru Parts Unknown di CNN.

Buku Kenangan 'Anthony Bourdain Remembered' Sudah Bisa DipesanFoto: Amazon

Kini, hampir setahun kepergian selebrity chef itu, CNN akan segera merilis memorial book mendiang Anthony Bourdain. Memorial book atau buku kenangan berjudul 'Anthony Bourdain Remembered' akan dirilis pada 28 Mei mendatang.

Baca juga: Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum Meninggal

Dikabarkan Eater (21/3), buku kenangan itu berisi ringkasan foto mendiang Bourdain yang diselingi dengan komentar dari beberapa penggemar sekaligus tokoh penting. Seperti Barack Obama, José Andrés, Jill Filipovic, dan Eric Ripert.

Buku Kenangan 'Anthony Bourdain Remembered' Sudah Bisa DipesanFoto: Istimewa

Buku itu awalnya dibuat CNN hanya sebagai kenang-kenangan untuk putri Bourdain. Namun pihak keluarga akhirnya mengizinkan untuk memproduksi dan menjual buku tersebut secara massal. Karenanya CNN bekerjasama dengan penerbit Ecco untuk menerbitkan buku kenangan tersebut.

Meski belum rilis, para penggemar Bourdain sudah bisa melakukan pre order. Dalam situs jual beli Amazon, buku itu didiskripsikan, "Memorial ini memberitahu kita secara sekilas mengenai pengaruh luas Tony melalui komitmen politik dan sosialnya; dedikasinya untuk bepergian dan makan dengan baik dan kecintaannya menulis bersamaan dengan kasih sayang yang mendalam, pikiran terbuka, dan minat pada kehidupan yang berbeda dari miliknya."

Buku Kenangan 'Anthony Bourdain Remembered' Sudah Bisa DipesanFoto: Istimewa

Dengan adanya buku kenangan ini, bisa dipastikan bahwa akan ada dua buku mengenai mendiang Anthony Bourdain yang akan dirilis di tahun ini. Sebab buku biografi berjudul 'Bourdain: The Oral Biography' yang diedit oleh Laurie Woolever juga rencananya akan dirilis di tahun 2019. Laurie Woolever sendiri merupakan mantan asisten mendiang Bourdain.

"Setelah bekerjasama dengan Tony sejak tahun 2004, saya merasa terhormat karena kini bisa mengerjakan soal kehidupannya dan berbicara pada orang yang sangat mengenalnya dengan baik untuk membagikan cerita hidup yang bisa menginspirasi banyak orang, dalam berbagai hal, di seluruh dunia," tutur Woolever pada Eater terkait pembuatan buku biografi mendiang Anthony Bourdain (27/6).

Baca juga: Biografi Anthony Bourdain, 'Bourdain:The Oral Biography' Sedang dalam Proses Penulisan (dwa/odi)