Biografi Anthony Bourdain, 'Bourdain:The Oral Biography' Sedang dalam Proses Penulisan

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 29 Jun 2018 09:31 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Buku biografi chef kenamaan Anthony Bourdain sedang ditulis. Buku ini kabarnya dibuat berdasarkan keterangan orang terdekat Bourdain.

Pada 8 Juni lalu, dunia kuliner kehilangan chef kondang asal Amerika Serikat, Anthony Bourdain. Ia tutup usia tepat di usia ke 61 tahun. Chef sekaligus presenter acara TV itu dikabarkan mengakhiri hidupnya sendiri di kamar hotel wilayah Strasbourg, Prancis. Ia berada di sana dalam rangakaian syuting untuk episode baru Parts Unknown di CNN. Keluarganya memutuskan untuk mengkremasi jasad Anthony Bourdain di Prancis minggu lalu.

Biografi Anthony Bourdain, 'Bourdain:The Oral Biography' Sedang dalam Proses PenulisanFoto: Istimewa
Berita duka ini akhirnya menyebar. Hingga banyak kerabat serta keluarga yang membagikan kisahnya bersama Bourdain lewat media sosial. Hal ini membuat banyak penggemar hingga dunia tahu soal sisi lain Bourdain.

Baca juga: Tidak Ada Upacara Pemakaman Resmi Untuk Anthony Bourdain

Kabar baiknya, penulis buku resep Paula Forbes berkicau kalau buku biografi Anthony Bourdain sedang dalam pengerjaan.

"Berdasarkan keterangan Publisher Marketplace, @LaurieWoolever sedang menyunting Bourdain:The Oral Biography, 'potret resmi dari penulis, mantan chef, dan TV traveler, dibuat berdasarkan cerita dari orang-orang yang mengenalnya dengan baik," cuit Forbes.

Biografi Anthony Bourdain, 'Bourdain:The Oral Biography' Sedang dalam Proses PenulisanFoto: Istimewa
Laurie Woolever sendiri merupakan seorang penulis sekaligus editor. Berdasarkan tulisan di situs pribadinya, Woolever mengaku dekat dengan Bourdain saat menjadi asistennya. Ia juga menulis buku berjudul 'Appetites: A Cookbook' di tahun 2016.

"Setelah bekerjasama dengan Tony sejak tahun 2004, saya merasa terhormat karena kini bisa mengerjakan soal kehidupannya dan berbicara pada orang yang sangat mengenalnya dengan baik untuk membagikan cerita hidup yang bisa menginspirasi banyak orang, dalam berbagai hal, di seluruh dunia," tutur Woolever pada Eater (27/6).

Buku biografi ini kabarnya akan diterbitkan pada musim gugur tahun 2019 nanti. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh penggemar Bourdain. Mengingat akan ada banyak kisah hidup Bourdain yang diceritakan di dalamnya.

Baca juga: Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum Meninggal (dwa/odi)