Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum Meninggal

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 10 Jun 2018 10:43 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kabar kepergian tragis dari Anthony Bourdain mengagetkan banyak orang. Sebelum mengakhiri hidupnya, Anthony berkunjung ke restoran yang kini jadi terkenal.

Sebelum mengakhiri hidupnya, dengan gantung diri di kamar hotelnya. Celebrity chef, penulis, sekaligus pembawa acara Anthony Bourdain, sempat berkunjung ke restoran lokal yang berada di Colmar, Prancis. Tentunya untuk menikmati makan siang.

Baca Juga: Ini Hari-hari Terakhir Chef Eric Ripert Bersama Anthony Bourdain
Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum MeninggalFoto: Istimewa
Meja makan yang ditempatinya di restoran Wistub La Petite Venise, menjadi tempat yang bermakna bagi para penggemarnya. Restoran ini kemudian berencana untuk membuat menu makanan, dengan nama 'Bourdain Menu' sebagai tribut untuk menghormati sang mendiang.

Ketika berkunjung ke sana, Anthony memesan hidangan sosis Alsace lokal, pork knuckle, dan saurkraut. Total harga makanannya ini sekitar $52 (Rp. 728.000,-). Setelah itu Anthony meminum tiga gelas wine yang hanya berharga $4.70 (Rp. 65.800). Saat itu ia makan bersama beberapa orang.

Anthony syuting di restoran tersebut pada hari Senin, dan mengabadikan menu makanan yang ia pesan ke akun Instagram miliknya. Di mana foto ini menjadi unggahan terakhirnya. Foto makanan ini telah mendapatkan lebih dari 182.925 likes .Diberi komentar 'Light lunch #alsace'.
Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum MeninggalFoto: Istimewa
"Sangat aneh untuk duduk di meja, tempat Anthony makan beberapa hari yang lalu," ungkap sang pemilik restoran, Julien Schroeder pada Daily Mail UK (09/06).

"Foto terakhirnya di Instagram adalah restoran ini, sehingga ini merupakan sesuatu hal yang besar bagi kami. Kita bisa melihat bagaimana orang-orang mencintainya. Foto makanan ini mendapatkan 180.000 likes. Anthony merupakan seorang bintang kuliner, dan itu merupakan hal yang sangat besar bagi kami, untuk bertemunya sebelum ia meninggal," lanjut Julien.

Salah satu pelayan yang melayani Anthony ketika makan di sana, juga turut memberikan komentar.
Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum MeninggalFoto: Istimewa
"Anthony tidak terlalu banyak berbicara, dia tampak sibuk. Namun, dia tidak menunjukkan tanda-tanda aneh untuk bunuh diri," jelas Adele Couvidov.

"Meja tempat Anthony makan, kini menjadi sangat terkenal. Banyak pengunjung yang memesan makanan yang sama dengan Anthony. Sehingga kita berencana untuk menjadikan menu pesanannya sebagai tribut untuknya," imbuh Julien.

Menurut pihak restoran, Anthony memulai makanannya dengan menyantap sosis, dengan keju Swiss Gruyere dan acar mentimun. Lalu ia menyantap braised pork knuckle dengan saus lobak, dan sauerkraut. Ia menutup makanannya dengan meminum tiga gelas wine murah. Sang chef memang tidak memesan makanan penutup, namun dia memberikan tip yang banyak untuk restoran.
Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum MeninggalFoto: Istimewa
"Ini merupakan momen yang bagus untuk restoran kita, sekaligus momen tragis untuk dunia kuliner. Tapi jika restoran kami menjadi tempat bagi para penggemar untuk mengenang Anthony, kami akan sangat bahagia." pungkas Julien.

Pihak berwenang Prancis, telah mengumumkan penyebab resmi kematian Anthony. Ia meninggal dunia karena gantung diri menggunakan sabuk jubah mandi, di kamar mandi hotelnya pada Jum'at pagi (08/06).

Baca Juga: Penyebab Kematian Anthony Bourdain Telah Resmi Diungkap



Tonton juga 'Polisi Ungkap Penyebab Kematian Anthony Bourdain':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)