Keren! Patung Jagung Raksasa Ini Terbuat dari Ribuan Jagung Asli

Sonia Basoni - detikFood Senin, 25 Mar 2019 05:50 WIB
Foto: Chinanews Foto: Chinanews
Jakarta - Sayuran atau buah-buahan fungsinya tidak hanya menjadi makanan saja. Kini banyak sayuran yang fungsinya diubah, menjadi karya seni yang menakjubkan dan unik.

Semakin berkembangnya waktu, banyak petani yang memiliki kreativitas tinggi. Tak hanya handal menanam buah dan sayuran, kini banyak petani yang justru mahir menciptakan karya seni menarik.

Baca Juga: Tradisi Panen di Jepang, Petani Buat Karya Seni Dari Tumpukan Jerami Padi
Keren! Patung Jagung Raksasa Ini Terbuat dari Ribuan Jagung AsliFoto: Istimewa
Dimulai dari tradisi hingga memanfaatkan sisa panen, kini banyak karya seni yang terbuat dari buah atau sayuran. Salah satunya patung jagung berukuran raksasa yang berada di Provinsi Jilin, China.

Patung jagung ini disebut sebagai karya kolosal, atau karya seni yang dibuat secara besar-besaran. Dikabarkan Shanghaiist (18/03), setidaknya dibutuhkan sekitar 15.000 jagung ukuran biasa untuk merampungkan karya ini.

Karya ini dibuat oleh para petani sekaligus para warga yang berada di sana. Jagung sendiri melambangkan salah satu sayuran yang paling digemari di Provinsi Jilin.
Keren! Patung Jagung Raksasa Ini Terbuat dari Ribuan Jagung AsliFoto: Chinanews
Untuk merampungkan hasil karya seni ini, para warga dan petani gotong royong menyusun ribuan jagung menjadi struktur yang kokoh. Dibutuhkan waktu sekitar 28 hari hingga patung jagung ini selesai.

Setelah diukur, ribuan jagung ini berhasil memiliki tinggi 10 meter, dengan diameter 2.8 meter. Patung jagung ini langsung menarik perhatian, dan menjadi destinasi wisata yang dituju di Jilin.
Keren! Patung Jagung Raksasa Ini Terbuat dari Ribuan Jagung AsliFoto: Chinanews
Selain di Provinsi Jilin, ada lagi patung sayur kol raksasa yang berada di wilayah Hebei. Meskipun patung kol ini tidak terbuat dari sayuran asli.

Tak hanya China, negara Jepang juga punya karya seni yang unik. Banyak petani yang membuat karya seni dari tumpukan jerami padi, sebagai bentuk tradisi panen di Jepang yang tak kalah unik.

Baca Juga: Kreatif! Petani Asal China Ini Buat Kendaraan Bentuk Kepiting (sob/odi)