Kreatif! Petani Asal China Ini Buat Kendaraan Bentuk Kepiting

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 19 Sep 2018 18:07 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Heihe - Tidak hanya handal bertani menanam berbagai sayuran dan tanaman, para petani asal China ini ternyata juga kreatif. Salah satunya dengan membuat kendaraan bentuk kepiting.

Punya inovasi yang unik, petani bernama Fu Zhenlin menciptakan kendaraan yang keren. Berasal dari wilayah Heihe, di provinsi Heilongjiang, China. Petani berusia 54 tahun ini baru saja meluncurkan kendaraan ciptaannya, yang berbentuk kepiting raksasa.

Baca Juga: Keren! Petani 3 Generasi Ini Selalu Hasilkan Sayuran Raksasa Pemecah Rekor
Kreatif! Petani Asal China Ini Buat Kendaraan Bentuk KepitingFoto: Istimewa
Dilansir Next Shark (18/09), kendaraan ini terdiri dari 8 kaki yang menyerupai kaki kepiting. Memiliki tinggi sekitar 100cm, dan lebar mencapai 120cm, kendaraan ini bukan hanya mainan atau pajangan semata.

Kreasi kepiting milim Fu ini terbukti bisa mengangkat satu orang, dengan kapasitas beban hingga 100kg.

Tujuan Fu menciptakan kendaraan kepiting ini terbilang sederhana, dia ingin membuat semua orang yang menaiki kendaraannya merasa terhibur. Sekaligus sebagai sarana olahraga, karena cukup sulit untuk mengoperasikan kepiting yang satu ini.
Kreatif! Petani Asal China Ini Buat Kendaraan Bentuk KepitingFoto: Istimewa
Karena setiap orang yang menaikinya harus terbiasa dengan guncangan kecil, dari kaki-kaki kepiting yang bergerak cepat.

Ini bukan pertama kalinya Fu menciptakan alat aneh dengan bentuk unik. Sebelumnya Fu menciptakan kendaraan bentuk anjing, yang dibuat mirip seperti kereta untuk berseluncur di salju. Bahkan desainnya yang satu ini telah mendapatkan hak paten.
Kreatif! Petani Asal China Ini Buat Kendaraan Bentuk KepitingFoto: Istimewa
Saking uniknya ciptaan Fu, bahkan seorang pria pernah ditangkap polisi karena mengambil kendaraan unik ini, untuk jalan-jalan di sekitar Beijing.

Selain Fu, banyak petani yang mulai menunjukkan sisi kreatif mereka dengan berbagai temuan yang menarik. Salah satunya di Jepang. Para petani di sana, selalu mengadakan festival 'Wara Art Festival', yang berisi berbagai bentuk figur terbuat dari jerami sisa panen padi.

Baca Juga: Tradisi Panen di Jepang, Petani Buat Karya Seni Dari Tumpukan Jerami Padi




(sob/odi)