Wouw! Madu Istimewa Ini Berisi Seekor Tabuhan Besar

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 19 Mar 2019 06:27 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebotol madu berisi serangga tabuhan tengah populer di musim semi kali ini di Jepang. Madu istimewa itu dijual sebesar Rp 160 ribu!

Jepang memang dikenal punya ragam kreasi hidangan lezatnya. Kelezatan beberapa hidangannya bahkan sudah mendunia. Tak heran kalau Negeri Sakura disebut sebagai surga kuliner.

Tak hanya punya beragam sajian enak, Jepang juga punya makanan unik karena selalu berinovasi. Contohnya saja madu kemasan yang tengah populer ini.

Kuliner Eksotik! Kini Ada Madu Kemasan Isi Tabuhan Jumbo UtuhFoto: Istimewa

Madu kemasan itu sengaja diisi dengan seekor tabuhan jumbo, berukuran cukup besar. Kabarnya madu unik tersebut dibuat oleh sebuah produsen madu di Prefektur Oita.

Foto madu kemasan itu jadi perbincangan netizen usai diunggah akun Twitter @yusai00, mengingat serangga besar ini merupakan sejenis serangga musuh lebah. Cuitannya kini sudah dibagikan lebih dari 33 ribu pengguna.

Baca juga: Mau Coba Makanan Eksotik Ini? Chutney Semut Merah dan Telurnya

Kuliner Eksotik! Kini Ada Madu Kemasan Isi Tabuhan Jumbo UtuhFoto: Istimewa

Beberapa jenis tabuhan mampu menghancurkan sarang lebah yang bisa menampung ribuan lebah di dalamnya. Para peternak lebah menjadikan tabuhan sebagai momok. Kebanyakan petani sengaja membuang tabuhan usai memanen madu. Namun pemilik madu kemasan ini justru memiliki pemikiran berbeda.

Ia sengaja menempatkan seekor tabuhanbesar ke dalam madunya. Ia percaya kalau esensial hingga ekstrak tabuhan yang meresap ke dalam madu membuat madu lebih sehat dan lezat.

Kuliner Eksotik! Kini Ada Madu Kemasan Isi Tabuhan Jumbo UtuhFoto: Istimewa

Meski terdengar aneh, dikutip dari SoraNews24 (18/3), produsen madu itu mengaku bahwa madu tertentu dengan label 'spesial' yang bisa disatukan dengan tabuhan. Tapi ekstrimnya, tiap tabuhan yang ada di dalam madu kemasan itu dimasukkan dalam keadaan hidup-hidup. Dari situ bisa dipastikan bahwa tabuhan yang ada mati perlahan di dalam madu.

Produk 'esktrim' ini diberi nama Honey with Hornets. Jika tertarik, di situs Rakutan, Honey with Hornets ukuran 150 gram dibanderol sebesar 1.260 yen (Rp 160 ribu ). Meski dijual bebas, sang produsen membuat catatan bahwa produk ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak di bawah usia 1 tahun.

Baca Juga : Di Kumamoto, Jepang Bisa Jajan Serangga Lewat Vending Machine



Simak Juga "Berburu Madu di Alam Liar, Pekalongan":

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)