Mulur Gurih Makanan Serba Keju

Selain Makanan, Keju Juga Enak Jadi Topping 5 Minuman Kekinian Ini

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 16 Mar 2019 19:08 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Keju biasanya dijadikan topping makanan atau camilan yang populer. Tapi keju juga kini berkembang menjadi topping minuman kekinian, yang tak kalah hits.

Mulur gurih rasa keju bisa berpadu dengan makanan asin atau manis. Tak hanya enak dipadukan dengan kue, atau beragam makanan seperti ayam dan pasta. Kini keju jadi topping minuman populer.

Beragam jenis minuman kekinian seperti smoothie buah, teh, thai tea, hingga iced chocolate semuanya ditambah keju enak.

Baca Juga: Keju Mozzarella Makin Hits Mulurnya dengan Warna Pelangi


1. Smoothie

Selain Makanan, Keju Juga Enak Jadi Topping 5 Minuman Kekinian IniFoto: Istimewa
Smoothie dikenal sebagai minuman sehat yang dibuat dari buah atau sayuran. Kini smoothie masuk ke dalam minuman kekinian, yang banyak dikemas dengan berbagai topping agar rasanya semakin enak.

Selain menggabungkan buah dan sayuran, biasanya smoothie juga ditambah dengan topping keju. Berbeda dengan jenis keju pada makanan, biasanya smoothie ditambah dengan creamy mousse atau krim. Krim ini terbuat dari keju jenis mascarpone yang punya rasa lebih creamy, dan biasanya digunakan untuk topping hidangan penutup.


2. Teh

Selain Makanan, Keju Juga Enak Jadi Topping 5 Minuman Kekinian IniFoto: Istimewa
Siapa bilang varian teh hanya itu-itu saja? Semakin berkembangnya tren, kini masuk ke dalam minuman kekinian yang populer, mirip seperti kopi. Teh juga semakin enak dengan topping keju, yang dikenal sebagai cheese tea.

Awalnya cheese tea populer pertama kali di Taiwan, tapi kini sudah terkenal di berbagai negara. Varian teh disajikan dengan lapisan tebal busa keju, atau cheese foam di permukaannya. Sama seperti smoothie, keju yang digunakan ada mascarpone, yang dicampur dengan whipping cream, krim, gula, dan garam, hingga teksturnya halus seperti busa.


3. Es Cokelat

Selain Makanan, Keju Juga Enak Jadi Topping 5 Minuman Kekinian IniFoto: Istimewa
Es cokelat dasarnya sudah enak dan manis, ketika ditambah dengan topping keju, rasanya semakin mantap. Kalau di minuman, keju mascarpone diolah dulu menjadi busa atau krim baru dicampurkan ke dalam minuman, agar lebih mudah larut.

Kini perpaduan cokelat tak hanya menggunakan keju, tapi juga ditambah buah alpukat. Rasa legit dari keju cokelat, ditambah dengan kocokan buah alpukat segar membuat minuman yang satu ini tak kalah hits.


4. Thai Tea

Selain Makanan, Keju Juga Enak Jadi Topping 5 Minuman Kekinian IniFoto: Istimewa
Minuman Thai tea sudah populer sejak dulu, variannya semakin banyak. Tidak hanya teh biasa, tapi ada matcha hingga teh cokelat. Nah, agar rasanya semakin enak, kini banyak Thai tea yang dicampur dengan keju.

Biasanya Thai tea menggunakan cheese cream, atau krim keju, yang ditambah dengan whipped cream. Rasanya jadi legit, dan semakin creamy dengan tambahan susu cair yang enak.


5. Mangga

Selain Makanan, Keju Juga Enak Jadi Topping 5 Minuman Kekinian IniFoto: Istimewa
Minuman dari buah mangga punya rasa yang segar dan manis. Selain dilengkapi dengan potongan buah mangga, biasanya minuman mangga ini juga dilapisi dengan cream cheese yang lembut.

Paduan manisnya buah mangga yang segar, dan legitnya krim keju membuat minuman ini selalu diminati, dan memiliki banyak penggemar.

Baca Juga: Tiga Keju Ini Paling Sering Digunakan Orang Indonesia (sob/odi)