Keren! Begini Cara Primitif Masak Daging Tanpa Alat Dapur

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Mar 2019 18:20 WIB
Foto: Youtube Foto: Youtube
Jakarta - Zaman memang sudah canggih, segalanya bisa dengan mudah dilakukan dengan teknologi. Tapi dalam keadaan terdesak, cara primitif tetap bisa diandalkan.

Seorang pria menunjukkan cara memasak daging tanpa mengandalkan alat dapur. Ia memasak dengan cara kuno menggunakan batu.

Lewat video yang diunggah di YouTube bisa dilihat seorang pria bertelanjang dada sibuk membuat olahan daging. Ia sama sekali tak menggunakan alat canggih, bahkan untuk menyalakan api saja ia menggunakan batu dan kayu.
Keren! Begini Cara Primitif Masak Daging Tanpa Alat DapurFoto: Youtube

Baca juga : Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!

Berlatar sebuah hutan rimbun, pria ini mulai menggosok kayu untuk menghasilkan api. Ia juga sudah menyiapkan bahan bakar dari ranting kayu kering, beberapa batu penyanggah dan wajan dari batu yang pipih.

Saat api sudah menyala, ia langsung membuat 'kompor' darurat dan menaruh lempengan batu sebagai pengganti wajan. Perlahan api mulai membesar dan membuat batu menjadi panas.

Daging yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong kemudian dimasak di atas wajan batu. Untuk membuatnya makin lezat, pria ini memberi bumbu bawang putih yang sudah dihaluskan.

Proses ini tak mudah dan memakan waktu cukup lama karena wajan batunya memiliki permukaan cukup tebal. Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya daging ini matang dan siap disantap.
Keren! Begini Cara Primitif Masak Daging Tanpa Alat DapurFoto: Youtube

Pelan-pelan pria ini melahap daging yang masih tampak panas.

Baca juga : Keren! Pria Ini Memasak Menu Natal untuk 35 Tamu di Tengah Hutan

Video berdurasi 7 menit ini lantas menarik banyak perhatian. Terlihat, hingga saat ini sudah ada lebih dari 12 ribu netizen yang menyaksikan video ini.

"Ini namanya teknik bertahan hidup. Dia bahkan membuat api menggunakan kayu," tulis satu netizen. Trik masak ala primitif ini mungkin bisa jadi panduan ketika hendak melakukan kemah.

(dvs/odi)