Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 24 Agu 2018 15:47 WIB
Foto: YouTube Primitive Technology Foto: YouTube Primitive Technology
Jakarta - YouTuber asal Australia ini membagikan trik masak telur di hutan. Ia meletakkan telur mentah ke dalam semangka dan membakarnya.

Sudah banyak trik masak di dalam hutan yang dibagikan oleh channel Primitive Technology. Mulai dari memasak seafood, memanggang daging di batu hingga terbaru memasak telur di dalam semangka.

Channel YouTube tersebut memang menyuguhkan cara bertahan hidup di hutan tanpa teknologi yang dimiliki banyak orang saat ini. Adalah John Plant, pria dibalik channel Primitive Technology. Ia merupakan pria berkebangsaan Australia.
Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!Foto: YouTube Primitive Technology
Dalam video memasak terbarunya, ia mengambil sebuah semangka dan lima buah telur unggas. Kemudian ia membuat lubang kecil pada semangka dengan sebuah bambu kecil. Ada lima buah lubang yang ia buat. Tak lama kemudian ia meletakkan kelima telur unggas tadi ke dalam lubang kecil tersebut.

Setelah itu, ia membuat api lewat kayu bakar yang sudah ia kumpulkan. Lalu meletakkan semangka berisi telur tadi di atas api membara. Beberapa menit kemudian, telur unggas yang putih menjadi kehitaman karena terkena api langsung. Anehnya, hal itu tak membuat telur tersebut pecah.
Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!Foto: YouTube Primitive Technology
Baca juga: Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak
Hingga akhirnya api dari kayu bakar tersebut redup dan John pun mengangkat semangka panas itu dengan dahan pohon. Ia lantas membuka dan melahap tiap telur yang ada. Hasilnya, telur tersebut matang dengan sempurna!

John juga tak langsung membuang semangka tersebut. Ia memotong semangka bakar tadi dan melahap daging buahnya. John memang tak pernah bicara di setiap video yang diunggahnya. Sehingga penonton tak akan pernah tahu bagaimana rasa masakan yang ia buat. Hanya saja, kalau melihat cara makannya yang lahap mengisyaratkan kalau telur serta semangka itu memiliki rasa yang lezat.
Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!Foto: YouTube Primitive Technology
John sendiri merupakan pria lulusan sains. Ia membuat channel YouTube yang kini sudah memiliki 392 ribu subscriber itu sebagai hobinya saja.

"Saya kuliah dan mendapat gelar sarjana sains, tapi tak mendapatkan pekerjaan apapun lewat (ilmu) itu. Sebaliknya, saya justru memotong rumput untuk mencari nafkah (wiraswasta) menjalankan Primitive Technology merupakan hobi saya saja," ungkap John pada CNBC (15/9)

Baca juga: Ini Charles Toto, 'Jungle Chef' yang Ingin Lestarikan Kuliner Asli Papua (dvs/adr)