ADVERTISEMENT

Keren! Pria Ini Memasak Menu Natal untuk 35 Tamu di Tengah Hutan

Lusiana Mustinda - detikFood
Rabu, 26 Des 2018 15:45 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pria yang mencintai alam bebas ini memasak sajian Natal di tengah hutan. Bukan sekedar menu praktis, ia pun memasak satu set menu Natal lengkap.

Menu makan malam Natalnya terdiri dari tiga jenis daging, kentang panggang, puding Yorkshire dan bahkan pai daging cincang yang dipanggang untuk 35 tamu di tengah hutan hujan sekitar Nottinghamshire dan Leicestershire. Paul Harvey (48 tahun) yang merupakan ayah dua anak ini menyelenggarakan pesta Natal untuk 35 teman-temannya pada Sabtu lalu sebagai perayaan Natal tahunan.

Keren! Pria Ini Memasak Menu Natal untuk 35 Tamu di Tengah HutanFoto: Istimewa

Sayuran klasik disajikan dalam pesta ini ada wortel panggang madu dan parsnip, Brussels sprouts, hingga bawang bombay panggang. Ada daging babi, sapi dan ayam.

"Saya selalu suka memasak, tetapi saya bukan chef terlatih. Makan malam Natal lengkap. Saya melakukan cheffing, persiapan makanan dan total dibutuhkan sekitar delapan jam sebelum menikmatinya. Kami tiba jam 8 pagi di sana dan harus membawa semua perlengkapan dan menyiapkan parasut untuk tenda untuk menahan hujan dan angin," tutur Paul dari Swadlincote, Derbyshire.

Baca juga: Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!

Menurut Paul yang paling sulit adalah pengendalian api, karena suhunya tidak tentu seperti kompor. "Memasak makanan enak di hutan selalu jadi hal yang istimewa tetapi memasak makan malam Natal yang lengkap sangatlah brilian," ungkapnya.

Keren! Pria Ini Memasak Menu Natal untuk 35 Tamu di Tengah HutanFoto: Istimewa

Ini adalah tahun ke-empat Paul dan semua orang menyukainya. Butuh keterampilan untuk memasak dengan peralatan minim mulai dari menyalakan api hingga memasak makanan. Kenangan masa kecil Paul lah yang menjadi inspirasinya untuk mengajarkan kereampilannya di hutan belantara kepada masyarakat umum. "Kami melakukan hal-hal itu dengan cara yang berbeda," ujarnya.

Baca juga: Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak

"Kita memiliki oven bawah tanah di sana. Kami memasukkan daging dan menutupnya. Ini merupakan upaya tim Paul saat menjalankan beberapa pesanan makan secara online. Kami mendapatkan banyak orang yang datang dari kota London yang ingin menjauh dari hiruk pikuk sehingga mereka datang ke bagian utara ini," pungkasnya.

Keren! Pria Ini Memasak Menu Natal untuk 35 Tamu di Tengah HutanFoto: Istimewa

Membuat tempat perlindungan di dalam hutan akan mengajarkan tentang kemandirian. Paul pergi setiap bulan dalam setahun ke hutan ini dengan teman-teman beragam usia. Bahkan Paul juga menjalankan kursus memasak api unggun di Leicestershire dan akhirnya banyak mendapat undangan memasak dan demonstrasi di sana.

Menu makan malam Natal yang dibuat Paul adalah crostini, tiga jenis daging dengan paduan kentang, sayuran hingga yorkshire pudding dengan paduan saus gravy dan dessert berupa mince pies dan cream. Nyam!

Baca juga: Ini Charles Toto, 'Jungle Chef' yang Ingin Lestarikan Kuliner Asli Papua (lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT