Yang Sedang Hits di Singapura, Pastel hingga Burger Isi Laksa!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 12 Mar 2019 14:28 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Singapura - Laksa jadi hidangan populer di negeri Singa. Setelah lava toast berisi hidangan berkuah gurih ini, ada pastel hingga burger yang juga isi laksa.

Selain Indonesia dan Malaysia, Singapura juga punya laksa khas yang nikmat. Terdiri dari irisan ketupat atau lontong, bihun, tauge, suwiran ayam atau ikan, udang, fishcake, telur rebus, dan taburan daun kemangi. Aromanya wangi dengan kuan santan ringan yang gurih sedikit pedas.

Yang Sedang Hits di Singapura, Pastel hingga Burger Isi Laksa!Foto: Daniel Food Diary

Penyajian laksa kini tak hanya sebagai hidangan tunggal, laksa ternyata bisa 'dikawinkan' dengan hidangan lain. Beberapa waktu lalu muncul Laksa Lava Toast yang menyedot perhatian di Singapura.

Kreasi ini berupa roti panggang bentuk kubus yang berisi laksa Singapura. Saat roti panggang dibelah, kuah laksa akan mengalir keluar diikuti isian laksa lainnya.

Baca Juga: Unik Banget! Roti Panggang 'Lava' Ini Berisi Laksa Singapura

Yang Sedang Hits di Singapura, Pastel hingga Burger Isi Laksa!Foto: Istimewa

Produsen pastel gaya Singapura atau curry puff ternama, Old Chang Kee, turut memperkenalkan curry puff isi laksa. Bedanya bukan kuah laksa yang ada pada camilan ini melainkan pasta laksa dengan isian daging ayam, telur, dan fish cake.

Dikutip dari Mothership (12/3), curry puff isi laksa dijual SGD 2 atau sekitar Rp 21.000 per buah. Sementara isi dua dibanderol lebih murah yaitu SGD 3.60 atau sekitar Rp37.800.

Yang Sedang Hits di Singapura, Pastel hingga Burger Isi Laksa!Foto: Istimewa

Yang juga wajib dicoba pencinta laksa adalah burger laksa kreasi Bun Times, Curry Times, dan Old Chang Kee Coffee House @ REX. Namanya Laksa Chicken Bun dengan harga SGD 2 (Rp21.800). Nampak bun burger yang padat mengapit isian laksa daging ayam.

Yang Sedang Hits di Singapura, Pastel hingga Burger Isi Laksa!Foto: Istimewa

Begitu juga dengan nasi goreng laksa yang jadi menu unggulan di jaringan Curry Times. Rasa nasi goreng lebih gurih enak dengan tambahan bumbu laksa. Harga sajian ini SGD 8.50 per porsi atau sekitar Rp89.200. Tertarik coba?

Baca Juga: Sluurp! Laksa Singapura yang Gurih Enak Ada di 8 Tempat Ini

(adr/odi)