Restoran Ini Punya 'Instagram Butler' yang Bantu Pengunjung Memotret Makanan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 08 Mar 2019 18:39 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran ini tawarkan 'Instagram Butler'. Pelayan yang bertugas khusus untuk memudahkan setiap pengunjung, mengambil foto makanan untuk diunggah ke Instagram.

Butler merupakan sebutan untuk kepala pelayan, yang sering digunakan di negara barat. Tugas butler ini biasanya meliputi banyak hal, dan tugasnya untuk mengawasi pelayan yang lain di dalam rumah atau hotel.

Di dunia perhotelan, butler dikenal sebagai orang-orang yang sudah terlatih. Mereka profesional di bidangnya untuk menjamu para tamu, dengan layanan terbaik. Namun semakin berjalannya waktu, fungsi butler ini tidak hanya mengatur masalah urusan hotel dan makanan saja.
Restoran Ini Punya 'Instagram Butler' yang Bantu Pengunjung Memotret MakananFoto: Istimewa
Baca Juga: 5 Tips dan Trik dari Profesional untuk Dapatkan Foto Makanan yang Cantik

Banyak restoran yang mulai menerapkan butler di sistem pelayanan mereka. Bahkan kini salah satu restoran memiliki pelayan khusus, yang ditugaskan untuk membantu setiap pengunjung saat mengambil foto makanan di sana.

Dilansir dari Pop Sugar (05/03), ada pelayanan unik yang dinamakan 'Instagram Butler'. Pelayanan ini berasal dari restoran Cleo yang berada di wilayah Miami, Amerika. Sesuai namanya, pelayan ini siap membantu dan mengambil foto makanan setiap pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Di sebut sebagai Instagram Butler, konsep pelayanan ini memang untuk menyandingkan tren mengunggah makanan cantik dan keren ke Instagram, atau media sosial lainnya. Di sini, para pengunjung tidak perlu repot-repot menata piring, memikirkan sudut foto, hingga memilih ruangan yang pencahayaannya cukup.
Restoran Ini Punya 'Instagram Butler' yang Bantu Pengunjung Memotret MakananFoto: Istimewa
Setiap pelayan Instagram ini siap menyediakan LED ring light, agar foto makanan terlihat cerah dan menarik. Kemudian para pelayan ini juga sudah terlatih, untuk menggunakan serta mengatur semua hal yang berkaitan dengan pengambilan foto.

Ketika para pengunjung mulai mencicipi makanan di sana, para pelayan ini siap memegang lampu LED agar foto pengunjung dan makanan terlihat cantik. Mereka juga akan menyarankan sudut foto mana yang paling bagus untuk pengunjung dan makanan mereka.

Tak hanya menyarankan sudut foto, para Instagram Butler ini juga bersedia mengambilkan foto untuk Anda hingga foto makanan.
Restoran Ini Punya 'Instagram Butler' yang Bantu Pengunjung Memotret MakananFoto: Istimewa
Konsep pelayan Instagram ini sebenarnya tercipta dari harga makanan yang mahal. Serta kebutuhan konten sosial media yang dipenuhi ragam foto makanan keren.

"Apa artinya membayar makanan mahal seharga $100 (Rp 1.435.000), jika Anda tidak bisa membanggakannya di sosial media?" pungkas salah satu perwakilan dari restoran Cleo.

Selain itu tren mengambil foto makanan ini juga berkaitan dengan perubahan di industri makanan. Banyak orang yang memiliki pandangan berbeda terhadap makanan, setelah tren foto makanan datang.

Baca Juga: Tren Mengunggah Foto Makanan Membuat Cara Pandang terhadap Makanan Berubah

(sob/odi)