'Ohmu-raisu', Tren Makanan di Twitter yang Terinspirasi dari Studio Ghibli

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 06 Mar 2019 13:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ada tren makanan baru di Twitter yang terinspirasi dari monster Studio Ghibli. Aneka makanan pun dibuat dengan bentuk unik, penasaran?

Para pengguna Twitter pamer makanan yang mereka buat. Salah satunya ada @fabian0318, seorang ayah yang membuat bekal untuk anaknya. Ia terinspirasi dari monster serangga mutan raksasa bernama Ohmu dari film Studio Ghibli pertama berjudul "Nausicaa of the Valley of the Wind." Ohmuraisu atau omurice ini dibuat dari telur dadar yang dibagiannya diisi dengan nasi.

'Ohmu-raisu', Tren Makanan di Twitter yang Terinspirasi dari Studio GhibliFoto: Istimewa

Baca juga: Restoran Bertema Totoro Pertama yang Berlisensi Resmi Studio Ghibli Ada di Bangkok

Bahkan salah satu Twitter ada membuatkan bekal anak-anaknya makanan bertema Studio Ghibli, namun anaknya justru mengatakan makanan ini seperti spaghetti cagliostro.

Selain itu ada juga netizen yang menambahkan bayam ke dalam kocokan omelet agar warnanya berbeda dengan yang lain. "Jika Anda menghaluskan bayam dengan telur, ini kelihatannya lebih hidup," tulis @suger_310.

'Ohmu-raisu', Tren Makanan di Twitter yang Terinspirasi dari Studio GhibliFoto: Istimewa

Tak ketinggalan ada omurice yang dibuat dengan siraman kuah kari. Nama makanan ini adalah 'Ghilbi Curry Udon'. Dari foto terlihat seperti cumi-cumi, omurice dengan paduan udon dan kuah kari terlihat enak.

'Ohmu-raisu', Tren Makanan di Twitter yang Terinspirasi dari Studio GhibliFoto: Istimewa

Kalau yang ini bentuknya unik. Brokoli dengan bagian bawahnya yang dibuat dari mie goreng. Bagaimana, lucu nggak sajian makanan ini.

Baca juga: Lucunya! Teh dengan Kemasan Bertema Karakter Studio Ghibli (lus/odi)