Lucunya! Teh dengan Kemasan Bertema Karakter Studio Ghibli

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 27 Mar 2017 11:41 WIB
Foto: Rocketnews24
Jakarta - Studio Ghibli Tea Collection punya aneka jenis teh unik dengan kemasan cantik. Ada rooibos tea, black tea hingga hojicha roasting green tea.

Bagi pecinta Studio Ghibli, toko "Donguri Kyowakoku" atau "Acorn Republic" menjadi salah satu tempat untuk menemukan beragam barang bertema Studio Ghibli.

Di sini, Anda bisa menemukan segala sesuatu mulai dari peralatan masak bertema Howl's Moving Castle, payung Totoro hingga tempat koin berbentuk salah satu karakter di film 'Spirited Away'.

Donguri Kyowakoku bekerja sama dengan pengecer teh Jepang Lupicia, membuat kemasan teh dengan beberapa karakter Studio Ghibli.

Lucunya! Teh dengan Kemasan Bertema Karakter Studio GhibliFoto: kemasan teh jiji and butterfly
Dua jenis kaleng yang dibuat dengan gambar karakter anime yang dirilis pada 1989 yaitu Kiki's Delivery Service. Kucing hitam Jiji juga ada dalam kemasan "Jiji and Butterfly", yang berisi teh rooibos dengan aroma perpaduan antara strawberry, aprikot dan madu.

Dan dicampur dengan kelopak bunga mawar, pink pepper dan blueberries kering. Aromanya yang harum menggambarkan sifat ramah yang menggambarkan Jiji untuk teman manusianya, Kiki.

Lucunya! Teh dengan Kemasan Bertema Karakter Studio GhibliFoto: kemasan teh kiki and views of the city
Sosok Kiki sendiri muncul dalam "Kiki and Views of the City" sebagai hiasan kaleng teh yang cantik. Di dalam kemasannya terdapat teh hitam yang bercitarasa manis dan asam yang berasal dari strawberry dan blackcurrant. Kombinasi ini menggambarkan perjuangan pahit Kiki yang menjadi penyihir, ketika ia meninggalkan keluarganya untuk memenuhi panggilan dan menemukan persahabatan dengan seorang anak yang disebut Tombo.

Kaleng ketiga dalam koleksi baru ini memiliki desain gambar dari karakter paling populer dari franchise Studio Ghibli yaitu Totoro yang menjadi salah satu karakter menggemaskan dalam film My Neighbour Totoro di tahun 1988.

Lucunya! Teh dengan Kemasan Bertema Karakter Studio GhibliFoto: kemasan teh bertema napping totoro
Kaleng bertema "Napping Totoro" terlihat sangat menggemaskan. Selain kemasan, rasa teh yang diciptakan juga sangat unik karena menggunakan hojicha roasted green tea yang bersumber dari Sayama Hills di Saitama Prefektur. Daerah ini merupakan setting tempat dunia nyata yang menjadi inspirasi film anime Totoro.

Roasted green tea mengandung kafein yang rendah dari teh hijau biasa. Sehingga bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai sebelum tidur.

Satu kalengnya memiliki isi teh seberat 40 gram dan akan dijual dengan harga 1.500 yen atau sekitar Rp 181.300 di semua toko-toko Donguri Kyowakoku seluruh negara dari tanggal 22 April. (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com