Diolah Jadi Konjac, Onigiri Ini Bisa Diminum

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 04 Mar 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sarapan 'on the go' tradisional Jepang yang populer adalah onigiri. Tapi onigiri yang satu ini tak perlu dikunyah, bisa langsung disedot.

Onigiri atau bola nasi jadi salah satu camilan tradisional Jepang yang paling populer. Onigiri tidak hanya dijual di toko khusus tetapi juga tersedia di supermarket atau mini market.

Secara tradisional, onigiri dibuat berbentuk segitiga atau bundar. Bentuk ini dirancang agar mudah digenggam. Pembungkus rumput laut nori dapat menahan semua bahan dan melindungi jari agar tidak kotor. Onigiri juga diisi dengan beragam lauk gurih.

Diolah Jadi Konjac, Onigiri Ini Bisa DiminumFoto: Instagram

Sudah bertahun-tahun jadi makanan populer di Jepang dan beberapa negara lain. Dikutip dalam Japan Today (04/03) Yokoo Daily Foods membuat ide baru yang unik dan belum pernah ada.

Baca juga: Wouw, Gerai Ini Jual Onigiri Jumbo Seberat 1 Kilogram!

Yokoo Daily Foods membuat minuman yang punya rasa onigiri. Dengan memanfaatkan pengalaman mereka membuat makanan dan minuman berbahan konnyaku (konjac) yang bertekstur kental.

Diolah Jadi Konjac, Onigiri Ini Bisa DiminumFoto: Istimewa


Yokoo Daily Foods memasukkan semua bahan onigiri ke dalam kemasan minuman yang mudah digenggam. 'Makanan' ini disebut dengan Nomu Onigiri atau onigiri yang dapat diminum. Perusahaan makanan ini punya dua pilihan rasa yaitu Ume-Katsuo dengan campuran acar plum serta bonito flakes dan Ume-Kombu dengan acar plum dengan bumbu rumput laut.

Diolah Jadi Konjac, Onigiri Ini Bisa DiminumFoto: Istimewa

Setiap kemasannya memiliki berat 130 gram dengan harga 160 yen atau Rp 20.225. Inovasi ini dibuat untuk alternatif onigiri yang menyediakan serat dan dapat disimpan lebih lama kurang lebih setahun.

Baca juga: Wah, Ada Tas Kulit Khusus untuk Onigiri dengan Desain Cantik! (lus/odi)