Wouw, Gerai Ini Jual Onigiri Jumbo Seberat 1 Kilogram!

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 19 Jan 2019 15:32 WIB
Foto: SoraNews24
Jakarta - Berbeda dengan onigiri pada umumnya, onigiri ini punya ukuran yang jumbo. Beratnya mencapai satu kilogram!

Nasi kepal atau onigiri jadi salah satu makanan praktis asal Jepang yang populer. Onigiri terbuat dari nasi dengan beragam isian yang dibentuk dengan cara dikepal-kepal.

Wouw, Gerai Ini Jual Onigiri Jumbo Seberat 1 Kilogram!Foto: SoraNews24
Bentuk kepalannya cukup bervariasi, ada yang dibentuk bulat dan segitiga. Biasanya bagian luar onigiri dibungkus dengan selembar nori atau rumput laut. Kerenanya onigiri punya rasa yang gurih.

Untuk ukuran, onigiri di Jepang umumnya memiliki berat sebesar 100 hingga 200 gram. Tapi baru-baru ini ada onigiri ukuran jumbo yang memiliki berat sebesar 2 kilogram.

Baca juga: Bisa Habiskan Pizza Jumbo di Resto Ini Akan Dapat Hadiah Rp 8 Juta

Wouw, Gerai Ini Jual Onigiri Jumbo Seberat 1 Kilogram!Foto: SoraNews24
Dikutip dari SoraNews24 (17/1), kreasi onigiri itu buatan sebuah gerai di Lucua Osaka Store bernama Tsukiji Shokun Gen-chan.

Jika disejajarkan dengan wajah, onigiri itu bisa menutupi hampir seluruh bagian wajah orang dewasa. Satu buah onigiri jumbo dibanderol sebesar 600 yen (Rp 77 ribu).

Harga tersebut termasuk murah kalau dibandingkan dengan harga satu buah onigiri ukuran biasa. Onigiri dengan berat 100-200 gram dibanderol sebesar 120 yen (Rp 15 ribu). Dengan kata lain, pengunjung bisa menghemat lebih dari 100 yen jika membeli onigiri jumbo tersebut.

Wouw, Gerai Ini Jual Onigiri Jumbo Seberat 1 Kilogram!Foto: SoraNews24
Tak hanya bentuknya saja yang besar, onigiri jumbo ini tersedia dalam beberapa isian. Mulai dari isi salmon hingga plum kering. Isiannya jugag terbilang cukup melimpah.

Berdasarkan keterangan salah satu reporter Soranews24, onigiri jumbo ini punya rasa yang lezat. Nasinya lembut dan sangat megenyangkan.

Kalau makan onigiri ini enaknya bareng teman. Sebab kalau dimakan seorang diri, onigiri ukuran jumbo itu sepertinya sulit dihabiskan.

Wouw, Gerai Ini Jual Onigiri Jumbo Seberat 1 Kilogram!Foto: SoraNews24
Kalau berkunjung ke Osaka dan ingin makan nasi kepal tak biasa, mampir saja ke Tsukiji Shokudo Gen-chan. Gerai itu buka pukul 10 pagi hingga 11 malam.

Tapi pemesanan menu terakhir dilakukan hingga jam 10 malam.

Baca juga: Dari Sushi hingga Ramen, Ini 7 Makanan Berukuran Jumbo (dwa/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com