Demi Jaket Gratis, Ratusan Orang Rela Antre Hingga Menginap di Depan McDonald's

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 02 Mar 2019 05:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - McDonald's sering membagikan barang-barang edisi terbatas. Di Singapura, ratusan orang rela menginap di depan gerai McDonald's demi mendapatkan jaket gratis.

Tepat pada tanggal 27 Febuari lalu, McDonald's Singapura kembali membawa menu burger McGriddles. Serta membagikan jaket atau hoodie, yang dibuat secara ekslusif untuk beberapa penggemar McDonald's yang beruntung.

Baca Juga: Ups! Ternyata Tak Ada Gerai McDonald's di 9 Negara Ini

Karena jaket ini, banyak orang yang sudah mengantre sejak satu hari sebelum jaket ini dirilis. Hingga menginap di depan gerai McDonald's yang berada di Springleaf Tower, di Singapura.
Demi Jaket Gratis, Ratusan Orang Rela Antre Hingga Menginap di Depan McDonald'sFoto: Istimewa
Dilansir dari AsiaOne (27/02), jaket edisi terbatas ini sengaja dibagikan untuk menyambut menu McGriddles burger, yang nantinya akan tersedia sebagai menu sarapan. Di seluruh gerai McDonald's di Singapura.

Harga burger ini berkisar antara $4.50 SGD hingga $6 SGD (Rp 47.250 - Rp 63.000). Tentunya menu McGriddles sendiri hanya dirilis untuk waktu yang terbatas, seperti menu spesial dari McDonald's lainnya.

Rilisnya jaket ini berhasil membuat para penggemar McDonald's begitu antusias, ada yang sudah mengantre selama 12 jam, hingga semalam penuh. Padahal jaket ini sendiri baru akan dirilis pada jam 10 pagi keesokan harinya.
Demi Jaket Gratis, Ratusan Orang Rela Antre Hingga Menginap di Depan McDonald'sFoto: Istimewa
Banyak juga yang mengklaim bahwa antriannya sangat panjang, sehingga mirip seperti antrean untuk menonton konser K-pop.

Meski pihak McDonald's sudah menjelaskan bahwa hanya akan ada 100 orang pertama yang mendapatkan tiket, untuk membeli 100 McGriddles pertama yang berhadiah jaket ini. Tapi masih banyak yang mengantre.

Kurang dari satu jam, semua jaket itu habis dibagikan. Jaketnya sendiri berwarna abu-abu muda, dengan tumpukan roti sandwich, keju, hingga lambang McDonald's di belakangnya.

Banyak orang yang akhirnya menjual jaket ini kembali di internet dengan harga yang sangat tinggi, bahkan ada yang dilelang.
Demi Jaket Gratis, Ratusan Orang Rela Antre Hingga Menginap di Depan McDonald'sFoto: Istimewa
Kisaran jaket McDonald's yang dikemas dengan elegan, menggunakan kotak berwarna merah ini sudah mencapai angka $325 SGD. Setara dengan harga Rp 3.412.500, dan diperkirakan akan terus naik karena tingginya permintaan.

Banyak netizen yang memberikan komentar beragam. Ada yang menginginkan hoodie ini, sampai mengkritik bahwa orang-orang terlalu berlebihan. Serta mengkritik orang-orang yang memperlakukan jaket murah dari McDonald's, sebagai salah satu barang mewah.

"Huh warga Singapura benar-benar.....mereka menjual jaket McGriddles dengan harga seperti pakaian dari Hypebeast," kritik seorang netizen.

Baca Juga: Ini Dia Gerai McDonald's Termewah di Dunia!


(sob/odi)