Duh, Wanita Cilacap Ini Makan Pare Pakai Choki Choki!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 25 Feb 2019 19:17 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pare terkenal dengan rasa pahitnya. Wanita Cilacap ini pun berinisiatif hilangkan rasa pahit pare dengan bantuan Choki Choki!

Sensasi makan pare adalah menikmati rasa pahitnya, tapi tak semua orang mau menerima rasa pahit ini. Salah satunya wanita asal Cilacap, Rya yang eksis di Instagram dengan 196.000 followers.

Duh, Wanita Cilacap Ini Makan Pare Pakai Choki Choki!Foto: Istimewa

Dilihat dari Instagram @1001kuliner, Rya bereksperimen makan pare mentah dengan olesan camilan cokelat populer, Choki Choki. Nampak di video ia menggenggam pare ukuran besar di satu tangan dan Choki Choki di tangan lainnya.

Baca Juga: Melihat Langsung Aksi Lahap Si Raja Badok Kudus yang Viral di YouTube

"Guys, gue sekarang mau makan pare sama Choki Choki, sorry mukanya kusam soalnya belom mandi," ujar Rya di awal video. Ia juga bertanya pada dirinya sendiri soal paduan unik ini. "Gimana ya rasanya?," tanya Rya sambil tertawa.

Duh, Wanita Cilacap Ini Makan Pare Pakai Choki Choki!Foto: Istimewa

Perlahan, Rya mengolesi Choki Choki di ujung pare. Terdengar suara "kress" karena gigitan Rya pada pare renyah ini. "Hmmm, enak... manis...," ujarnya dengan ekspresi wajah tak meyakinkan. Pasalnya ekspresi wajah Rya justru seperti sedang menyembunyikan rasa pahit pare.

Netizen pun ramai mengomentari aksi Rya di Instagram @1001kuliner. "Mulut bisa bohong, mimik wajah nggak bisa bohong," tulis luudeersehun. Sementara anisaayumerilya98 menulis, "Kliatan banget muka nya lgi bohong tahan pahit 🀣🀣🀣🀣."

Duh, Wanita Cilacap Ini Makan Pare Pakai Choki Choki!Foto: Istimewa

Soal rasa pahit pare ternyata berasal dari quinine. Kandungan zat gizi ini merupakan alkaloid yang bersifat anti peretik (penawar panas), anti malaria dan juga analgesik (penawar sakit) alami.

Meski pahit, konsumsi pare secara rutin baik untuk kesehatan. Pare mampu mencegah sembelit dengan cara melancarkan gerak peristaltik pada saat memproses makanan. Tak ketinggalan pare juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut serta membantu penurunan berat badan.

Baca Juga: Ini Sebabnya Pare dan Daun Pepaya yang Pahit Sangat Baik untuk Kesehatan



(adr/odi)