Melihat Langsung Aksi Lahap Si Raja Badok Kudus yang Viral di YouTube

Akrom Hazami - detikFood Selasa, 19 Feb 2019 16:23 WIB
Foto: dokdetikFood/Akrom Hazami Foto: dokdetikFood/Akrom Hazami
Kudus - Akun YouTube Raja Badok punya subscribers mencapai 25 ribu. Pemilik akunnya adalah Dirjo, bernama lengkap Akadi asal Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Ketika didatangi Detikfood di Rumah Makan Raja Iwak, Desa Undaan Tengah, Gang 13, Dirjo memamerkan kebolehannya, Selasa (19/2/2019 ) siang dengan aksi makan ala Raja Badok. Mau tahu seperti apa aksi melahap makanannya?

Melihat Langsung Aksi Lahap Si Raja Badok Kudus yang Viral di YouTubeFoto: dokdetikFood/Akrom Hazami

Bertempat di gazebo paling ujung rumah makan, Dirjo menentukan titik awalmelahap makanan. Tiga meja makan, digabungkannya jadi satu. Lantas pria 42 tahun ini duduk di tengah, dengan lesehan di atas hamparan tikar.

Pria bertubuh tambun dengan berat 125 kilogram membuka percakapan, sembari menunggu makanan tiba, yaitu nasi, olahan ikan kakap, dan rebusan keong sawah.

"Saya memang senang makan banyak. Artinya nasinya banyak, lauknya sedikit. Itu saya lakukan sejak saya duduk di bangku sekolah dasar," ucap awak sopir truk ini membuka percakapan.

Melihat Langsung Aksi Lahap Si Raja Badok Kudus yang Viral di YouTubeFoto: dokdetikFood/Akrom Hazami

Mengenakan kaus warna merah tanpa lengan, celana jins pendek sedikit sobek, serta aksesoris kalung menjadi kostum santainya siang tadi. Tak lama kemudian, datang pramusaji membawa banyak piring kosong, serta olahan ikan kakap, rebusan keong sawah, serta empat bakul berisi nasi putih hangat.

Tangan kanannya segera mengambil nasi dari bakul. Pria dua puteri ini mengambil nasi dan ditaruhya di lima piring warna putih ukuran biasa. Tangannya menengadah untuk berdoa sebelum makan dilakukan.

Melihat Langsung Aksi Lahap Si Raja Badok Kudus yang Viral di YouTubeFoto: dokdetikFood/Akrom Hazami

Setiap satu piring nasi, dilahapnya dengan memakai tangan atau tanpa sendok, hingga lima lahapan, dalam waktu sekitar 2 menit. Lima piring nasi, bercampur lauk olahan ikan kakap menjadi menu nikmat makan siangnya. Aksi makannya terlihat tak terburu-buru. Dirjo amat menikmati makanannya.

"Siang ini saya makan lima porsi makanan. Biasanya kalau makanan seperti ini, paling banyak ya enam sampai tujuh porsi. Dengan piring standar untuk sekali makan," kata Dirjo usai melahap menunya.

"Porsi makan saya banyak. Nasinya yang dibanyakin. Sing dikomentari penjual makanan, kok nasinya banyak. Nasinya saya memang paling banyak. Kalau makan nasi kucing bisa 25 bungkus," ucapnya.

Melihat Langsung Aksi Lahap Si Raja Badok Kudus yang Viral di YouTubeFoto: dokdetikFood/Akrom Hazami

Dia mengaku, bukan banyaknya makan yang dilahapnya, tapi kenikmatanlah yang dikejar. Apalagi jika menu makannya hanya sambal dicampur nasi, tentu makannya akan tambah lahap. Saat ini dalam sehari, setidaknya dia makan 4 kali. Tentu dengan porsi makan yang banyak.

"Di komen di akun Youtube Raja Badok banyak komen, 'cocok tandingke iki'. Saya sampaikan, kita hanya buat orang agar tambah nafsu makan. Kita andalkan kenikmatan saat makan. Bukan seperti orang rakus," ungkapnya.

Lantas, apakah istrinya keberatan dengan banyaknya makan yang dilahapnya? Sejauh ini istrinya malah senang dan tidak ada masalah dengan aksi makan sang suami yang tidak umum tersebut.

Melihat Langsung Aksi Lahap Si Raja Badok Kudus yang Viral di YouTubeFoto: dokdetikFood/Akrom Hazami

"Istri tidak ada masalah. Malah saya sering memarahi istri saya. Marahnya begini, masakan kok enake koyo ngene (masakan kok enaknya seperti ini)," kontan Astuti, si istri tersenyum geli mendengar ungkapan suami.

Astuti (41) tidak pernah lelah memasak makanan untuk keluarga. Setiap harinya, ibu rumah tangga ini harus memasak dua kali. "Pagi dan sore saya masaknya.1,5 kg beras. Dengan lauk kesayangan suami, yang penting ada sambalnya. Saya senang saja bisa masak untuk suami," ungkap Astuti yang ikut mengantar suami di tempat makan tersebut.

"Saya malah ikut makan banyak. Sampai berat badan saya juga ikut-ikutan tambah," ucapnya. (dwa/dwa)