Smoked Salmon Caviar hingga Winter Truffle Jadi Menu Mewah di Oscar 2019

Sonia Basoni - detikFood Senin, 25 Feb 2019 09:49 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Selama lebih dari 25 tahun Chef Wolfgang Puck, dipercaya untuk menyajikan berbagai hidangan spesial di Oscar. Tahun ini Chef Puck menghadirkan banyak menu baru.

Setiap tahunnya Academy Awards atau Oscar digelar, yang merupakan ajang penghargaan film di Amerika untuk karya industri film. Acara ini dihadiri oleh berbagai selebriti papan atas di Hollywood. Ajang penghargaan ini menjadi salah satu acara bergengsi dan dinanti di dunia hiburan dunia.

Baca Juga: Ini Menu Mewah yang Disiapkan oleh Chef Wolfgang Puck untuk After Party Oscar
Smoked Salmon Caviar hingga Winter Truffle Jadi Menu Mewah di Oscar 2019Foto: Istimewa
Di perayaan Oscar yang ke-91 ini, pastinya dipenuhi dengan berbagai hidangan mewah sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya ada lebih dari 200 orang, yang membantu Chef Puck untuk merampungkan ribuan pasta handmade, hingga puluhan kilo keju Parmesan Reggiano yang spesial.

"Hanya satu hal yang berubah, kini putra saya berkerja sama dengan saya, membuat dan menyiapkan hidangan untuk perayaan Oscar tahun ini," ungkap Chef Puck dilansir dari Good Morning America (22/02).

Chef Puck menyiapkan lebih dari 60 menu makanan, untuk 1.500 tamu undangan yang datang. Salah satu menu andalan Chef Puck ada Smoked Salmon Topped Caviar yang selalu hadir setiap tahunnya, dan sudah menjadi bagian dari perayaan Oscar. Termasuk juga cokelat berbentuk piala Oscar.
Smoked Salmon Caviar hingga Winter Truffle Jadi Menu Mewah di Oscar 2019Foto: Istimewa
Lalu menu lainnya yang tak kalah menarik ada Heirloom Carrot "Tartare", Vegan Torchio Pasta with Arugula, Tomato and Caper Berries, hingga Summer Roll yang berisi aneka sayuran. Nantinya, akan ada 6 dessert station, atau 6 meja yang berisi aneka hidangan penutup.

Dalam rilis menu lengkapnya, Chef Puck membagi puluhan menu tersebut dalam 10 bagian. Ada menu pembuka yaitu 'Amuse Bouche', terdiri dari barisan makanan seperti Crab Deviled Eggs, Spicy Ranch Popcorn, hingga Mini Taro Root Taco.

Lalu di menu 'Tray Passed Hors d'Ouvres' atau makanan ringan yang diedarkan lewat nampan, akan berisi makanan mewah seperti Wild Mushroom Potsticker, Mizayakai Wagyu Beef Tartare, Smoked Salmon Oscar Matzo, hingga Wolfgang Puck Signature Pizza yang tak boleh terlewatkan.

Selain itu ada aneka makanan dalam porsi kecil di menu 'Small Plates' yang terdiri dari dua pilihan, makanan panas atau dingin. Salah satunya ada menu Black Truffle Chicken Pot, Winter Truffle Baked, Frozen Golden Beets, hingga Pomelo Salad.
Smoked Salmon Caviar hingga Winter Truffle Jadi Menu Mewah di Oscar 2019Foto: Istimewa
Para tamu undangan juga akan dimanjakan dengan aneka sushi dan hidangan seafood segar lainnya, di menu 'Raw Bar'. Ada Spicy Tuna Rolls, Albacore Tataki, Snow Crab Claws, hingga Tiram yang segar.

Di bagian dessert, ada 24 Karat Dusterd Valrhona Illanka Chocolate Oscar yang mewah, Hibicus Orange Pate De Fruit, hingga aneka lollipop yang disajikan bersama cokelat dan cheesecake.

Selama acara berlangsung Chef Wolfgang Puck juga menyediakan sekitar 13.000 gelas berisi champagne dari Piper-Heidsieck. Siap menemani para selebriti papan atas di ajang penghargaan Oscar tahun ini.

Baca Juga: Ini Biaya Fantastis untuk Makanan dan Suvenir Pesta Oscar 2018

(sob/odi)