Salt Bae Akan Buka Restoran Burger di New York City

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 22 Feb 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Punya gaya menabur garam yang unik, Chef Nusret Gökçe alias Salt Bae melebarkan sayap di bisnis kuliner. Ia akan membuka restoran burger di New York City.

Dikutip dari Ahval News (20/2), Salt Bae punya empat cabang Nusr-Et Burger di Istanbul, Turki. Tahun ini, Salt Bae dikabarkan akan segera membuka jaringan restoran burger tersebut di New York City (NYC).

Salt Bae Akan Buka Restoran Burger di New York CityFoto: Instagram Salt Bae

Rencana soal pembukaan restoran burger di NYC bukanlah hal yang baru. Pada Februari 2018 lalu, ia dikabarkan akan segera membuka Nusr-Et Burger di Los Angeles dan New York.

Baca juga: Pesta Daging! Neymar hingga Mbappe Mampir ke Restoran Salt Bae

Tapi agaknya pembukaan Nusr-Et Burger di Manhattan ini akan segera terlaksana. Sebab menurut Fox News (21/2), restoran burger pertama Salt Bae di New York akan segera dibuka di 220 Park Avenue South, Manhattan.

Restoran itu memiliki tanah seluas 260 meter persegi serta memiliki 297 meter persegi ruang bawah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan dan peralatan masak. Bangunan itu juga dikabarkan akan memiliki tambahan bangunan depan dan jendelan di East 18th Street.

Salt Bae Akan Buka Restoran Burger di New York CityFoto: Instagram nust_et

Jika resmi dibuka, restoran tersebut akan menjadi Nurst Et Burger kelima. Dengan dibukanya cabang di New York, Salt Bae agaknya siap menerima segala kritikan mengingat ada banyak kritikus makanan di sana.

Sebelumnya, restoran steak miliknya di Manhattan juga mendapat ulasan negatif dari para pelanggannya. Bahkan The New York Post menjuluki restoran itu sebagai "Public Rip-Off No. 1". Sebab berdasarkan ulasan Steve Cuozzo, santap malam untuk tiga orang di sana mencapai seharga $ 521,45 (Rp 7.3 juta).

Salt Bae Akan Buka Restoran Burger di New York CityFoto: Instagram Salt Bae

Majalah GQ juga menyebut steak di restoran itu alot dan memiliki koktail yang buruk. Ditambah tak bolehnya meminta air ledeng gratis sehingga pelanggan diharuskan memesan botol air minum seharga $9 (Rp 126 ribu).

Terbaru yakni bulan lalu, kabarnya seorang mantan pelayan Nusr-Et Steakhouse melayangkan gugatan terhadap Salt Bae. Alasannya karena chef asal Turki itu menahan tip para staf dan memecat siapa pun yang mengeluh mengenai hal itu.

Baca juga: Mewah! Salt Bae Hadirkan Tomahawk Ribeye 1.2 Kg Lapis Emas 24 Karat

(dwa/odi)