Mewah! Salt Bae Hadirkan Tomahawk Ribeye 1.2 Kg Lapis Emas 24 Karat

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 10 Jan 2019 17:54 WIB
Foto: Instagram Nurs_et Foto: Instagram Nurs_et
Jakarta - Salt Bae punya beefsteak lapis emas yang jadi primadona para bintang sepakbola dunia. Beefsteak itu berlapis emas 24 karat!

Siapa yang tak mengenal Chef Nurset Gokce alias Salt Bae. Chef yang dikenal lewat gaya menabur garam yang unik ini pemilik restoran steak Nurs Et.

Dilihat dari situs TripAdvisor, restoran Nusr-Et di Istanbul menjual pilihan Dallas Steak, Nusret Kobe, New York Steak, Toscana dan Tom House. Masing-masing menu ini dibanderol 150-195 Lira Turki atau sekitar Rp 350.000 hingga Rp 455.000 per porsi.

Mewah! Salt Bae Hadirkan Tomahawk Ribeye 1.2 Kg Lapis Emas 24 Karat Foto: Instagram Nurs_et
Tapi kini, ada menu steak mewah berlapis emas 24 karat. Menu tersebut berupa Tom House yang dilapisi lembaran emas atau edible gold. Namun hanya bagian atasnya saja yang tertutup daun emas 24 karat. Melainkan seluruh bagian daging tomahawk ribeye!


Menu mewah itu terlihat lewat Instagram pribadi Salt Bae. Saat itu, bintang veteran Bayern Franck Ribery menyambangi Nurst-Et Dubai. Di sana, ia memesan menu mewah itu. Salt Bae memotong tulang dan daging tomahawk steak yang tersaji.

Mewah! Salt Bae Hadirkan Tomahawk Ribeye 1.2 Kg Lapis Emas 24 Karat Foto: Instagram Nurs_et
Steak mewah itu terlihat sangat mencolok dengan warna emas yang berkilau. Saat itu Franck sendiri yang menabur garam dengan gaya khas Salt Bae. Video tersebut diunggah Salt Bae pada 3 Januari lalu.

Sehari setelahnya, chef kondang itu mengunggah foto tomahawk ribeye lapis lembaran emas. Foto itu diberi keterangan, "24 Carat Golden steak 1.200 KG."

Tentunya menu itu mencuri perhatian netizen. Salah seorang netizen meninggalkan komentar, "This steak has a new name now: RIBERY STEAK!!!"

Mewah! Salt Bae Hadirkan Tomahawk Ribeye 1.2 Kg Lapis Emas 24 Karat Foto: Instagram Nurs_et
Unggahan itu juga dikomentari oleh Franck Ribery. Pemain FC Bayern Munchen itu menanggalkan tiga buah emotikon, emotikon tawa, menjulurkan lidah, dan love.

Namun tak sedikit pula komentar negatif yang ditinggalkan netizen. Komentar itu rata-rata berisi penambahan lembaran emas tak mempengaruhi rasa makanan. Hanya mempengaruhi harga. Sehingga harga yang dibayar sebenarnya tak sepadan dengan yang didapat. "Sangat dosa meletakkan emas di makanan sementara banyak orang yang kelaparan di luar sana," komentar salah satu netizen.

Mewah! Salt Bae Hadirkan Tomahawk Ribeye 1.2 Kg Lapis Emas 24 Karat Foto: Instagram nusr_et
Sebenarnya menu serupa juga pernah dihadirkan Salt Bae. Lagi-lagi dicicipi oleh bintang sepakbola dunia, Lionel Messi. Bulan November lalu, Messi dan keluarganya menikmati sirloin beefsteak dilapisi lembaran emas.



View this post on Instagram

We love you brother good luck 2019 @franckribery7 #saltbae #salt#saltlife

A post shared by Nusr_et#Saltbae (@nusr_et) on Jan 2, 2019 at 9:40pm PST

(dwa/odi)