Demi Panen 'Viewers,' Pria Ini Tenggak Minyak dan Miras hingga Tewas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 22 Feb 2019 12:58 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Livestreamer asal China ini melakukan cara ekstrem agar videonya ditonton banyak orang. Mulai dari menenggak minyak hingga minuman keras (miras).

Aplikasi livestreaming memungkinkan orang-orang menyiarkan dirinya secara langsung. Beberapa orang bahkan memanfaatkan kegiatan livestreaming sebagai sarana eksistensi diri hingga mencari uang.

Salah satunya Chu, pria asal China yang ingin jadi selebriti online. Ia rela meminum apa saja yang diminta penontonnya untuk menyenangkan mereka. Sayangnya aksi Chu justru berakibat fatal untuknya.

Demi Panen 'Viewers,' Pria Ini Tenggak Minyak dan Miras hingga TewasFoto: Istimewa

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan Aneh Donald Trump yang Jadi Sorotan

Dikabarkan World of Buzz (22/2), pria 29 tahun ini akhirnya tewas setelah 3 bulan menenggak minuman tak biasa seperti minyak, miras, dan cairan lain.

Terakhir kali ia tampil di aplikasi Liaoliao pada 31 Desember 2018. Kala itu Chu meminum miras yang dibeli di supermarket di Dalian, China. Salah seorang temannya berujar, "Ia minum bir dan minuman lainnya tanpa istirahat, bahkan tidak sehari pun."

Temannya juga mengatakan penyebab kematian Chu bukan karena bir yang ia minum di malam tahun baru, melainkan akumulasi dari kebiasaan buruk Chu dalam 3 bulan terakhir. Salah satunya menengak minyak supaya ia mendapat uang lebih.

Demi Panen 'Viewers,' Pria Ini Tenggak Minyak dan Miras hingga TewasFoto: Istimewa

Teman Chu juga mengungkap suatu waktu ia mendorong dirinya sangat kuat demi dapat tambahan pemasukan Rp 1 juta. "Dalam klip tersebut, ia duduk dan bilang pada penonton sudah tidak sanggup melakukannya. Chu berkedut namun penonton masih terus memintanya melanjutkan," ujar teman Chu.

Malam harinya sebelum tewas, Chu dilaporkan naik taksi setelah minum dan membeli bir di supermarket tersebut. Supir taksi memperhatikan kondisi Chu yang seperti orang sakit.

Supir taksi itu kemudian berinisiatif membawa Chu ke rumah sakit. Sayangnya nyawa Chu tak dapat terselamatkan sebelum mendapat pertolongan di sana.

Demi Panen 'Viewers,' Pria Ini Tenggak Minyak dan Miras hingga TewasFoto: Istimewa

Atas kejadian itu pula, aplikasi Liaoliao telah menghentikan semua fungsi streamingnya. Pihaknya juga memblokir akses ke video Chu.

Tertulis pemberitahuan di web, "Sebagai respons terhadai Inisiatif Pembersihan Internet 2019, kami telah melakukan inspeksi sendiri. Semua video telah ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut."

Baca Juga: Ini Bukti Kalau Jeff Bezos Punya Kebiasaan Makan yang Aneh

(adr/odi)